Loading...

1 Ramadhan Jatuh Pada Hari Kamis, Warga Kuningan Sambut Dengan Ucapan Alhamdulillah



KUNINGAN (OKE)- Pemerintah melalui Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan 1 Ramadhan 144 H/2023 jatuh pada tanggal 23 Kamis. Kabar ini tentu disambut bahagia umut Islami yang sudah menunggu sejak magrib.

Dengan penetapan awal puasa adalah Kamis, maka pelaksanaan salat tarawih bisa dilakukan pada Rabu malam. Ternyata penetapan awal puasa jatuh pada Kamis sama dengan Ormas Muhammadiyah.

Warga Kuningan sendiri sudah yakin bahwa puasa akan diawali Kamis. Hal ini terbukti dengan mereka sudah berbelanja ke pasar sejak pagi hari. Bahkan karena banyaknya permintaan harga daging melambung.

"Alhamdullah puasa mulai Kamis. Mudah-mudahan puasa tahun ini diberikan kelancaran dan kebahagian," ujar Widya usai menyaksikan siaran langsung penetapan awal Ramdahan di televisi. 

Pasca pengumuman dari Menag, para pengurus masjid pun langsung mengumumkan di masjid. Hal ini langsung disambut gembira oleh para jamaah.

Bukan hanya para jamaah, para pengguna medsos pun langsung memposting kabar tersebut dengan menuliskan kata-kata selamat melaksanan tarawih dan melaksanakan ibadah puasa mulai Kamis. (dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "1 Ramadhan Jatuh Pada Hari Kamis, Warga Kuningan Sambut Dengan Ucapan Alhamdulillah"