Loading...

Situgede Dilanda Longsor, Dandim Langsung ke TKP

KUNINGAN (OKE)- Bencana melanda Kuningan di beberapa kecamatan, baik Selajambe, Ciniru hingga Subang. Situasi ini membuat Dandim Kuningan tidak diam dan langsung terjun ke TKP.

Dandim 01615 Kuningan Letkol Bambang Kurniawan meninjau lokasi tanah longsor yang terjadi di Desa Situgede Kecamatan Subang, pada Selasa (28/3/2023). Dandim  didampingi Danramil 1504/Subang Letda Waris H beserta anggota.

Selai itu juga tampak Kapolsek Subang IPTU Dede, Bati Ter Dim 0615/KNG Peltu Didin R, Kades Situgede Nurdin dan perangkat Desa Situgede, Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan meninjau ke beberapa titik longsor dan pergerakan tanah di Dusun Ragawangsa Desa Situgede. 

Seperti diketahui, wilayah Koramil 1504 Subang merupakan wilayah yang rawan bencana, terutama di 3 Kecamatan, yakni Selajambe, Subang dan Cilebak. 

Kepala Desa Situgede, Nurdin mengatakan,  di Dusun Ragawangsa ini sering terjadi longsor. Apalagi dengan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini, dimana banyak rumah warga yang terancam. 

"Dusun Ragawangsa ini terdiri dari 290 jiwa dan 90 KK. Banyak warga yang mengeluh karena sering terjadi longsor. Dusun Ragawangsa harus di relokasi karena membahayakan bagi masyarakat," ungkap Nurdin. 

Nurdin sudah berupaya untuk menyelamatkan warganya dari bencana longsor dengan mengajukan permohonanan bantuan relokasi kepada Pemkab Kuningan, namun hingga kini belum terealisasi. 

Sementara itu, Dandim 01615 Kuningan Letkol Bambang Kurniawan, menanggapi keluhan Kades Situgede berjanji akan berupaya untuk segera berkoordinasi dengan Bupati Kuningan.

"Kami akan segera melakukan koordinasi dengan Pak Bupati terkair masalah ini. Semoga ada solusi, sehingga warga bisa hidup aman dari bencana," jelasnya.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Situgede Dilanda Longsor, Dandim Langsung ke TKP"