Loading...

Jelang Puasa, Ibu-ibu Berburu Sembako Murah di Kodim Kuningan

 

KUNINAN (OKE)- Menjelang puasa, sembako murah yang paling diburu oleh warga, termasuk oleh warga Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan. Mereka pada Selasa (21/3/2023) berburu paket sembako murah yang digelar Kodim Kuningan.

Mereka dengan rapih antre di lapangan Voli Kodim 0615, kebetulan digelar bazar murah untuk membantu warga. Kegiatan ini digelar hasil kerjasama dengan Bulog Bandorasakulon dan Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kuningan. 

Menurut Dandim Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan, bazar ini untuk membantu warga  ditenga naiknya harga sembako dipasaran. Karena bazar murah, maka harganya pun tentu lebih murah dibanding harga di pasaran.

"Saya berharap program ini bisa membatu warga dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Diterangkan, paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, terigu 1 Kg, gas elpiji, gula pasir, serta makanan ringan. Ia yakin barang disediakan paling dibutuhkan warga.

Sementara itu, Salman pegawai dari Bulog mengau, pihaknya membawa 10 ton beras atau setera 2.000 ukuaran 5 liter. Kegiatan ini hanya digelar sehari. Selain membantu warga kegiatan ini juga untuk menekan inflasi.

Terpisah, Aan (58) Warga Rt/Rw 07/1 merasa senang dengan adanya bazar ini karena membantu warga dalam memperoleh sembako murah. Dengan adanya kegiatan ini ia mengucapkan terima kasih dan berharap sering digelar. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Jelang Puasa, Ibu-ibu Berburu Sembako Murah di Kodim Kuningan"