Loading...

Bikin Heboh, Ada Ular Sanca Sepanjang 3 Meter dan Berat 10 Kg di Kap Mobil

KUNINGAN (OKE)- Kejadian heboh terjadi di n Blok Babakan Rt 1/03 Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung, dimana seekor ular sanca atau piton masuk ke dalam kap mesin mobil L300.

Untuk mengeluarkan ular itu pihak Damkar Kuningan membutuhkan waktu selama 1 jam 20 menit. Proses evakuasi sendiri dilakukan Senin (20/3/2023) malam pukul 19.00 hingga pukul 20.15 WIB.

Evakuasi ular sanca ini membuat sekitar heboh karena binatangb melata itu berukur cukup besar yakni  10 Kg dan panjang 10 meter. Laporan ular masuk ke kap mesin ke pihak Damkar dari Rian Hidayat (26) pedagang buah-buah wang merupakan.

Menurut keterangan saksi Elon (52) pada pukul 18.30 WIB ke ia pergi ke musala, tiba-tiba melihat seekor  ular lewat di bak sampah menuju ke jalan raya, tetapi karena jalanan ramai ular berbelok arah ke mobil yang tengah parkir milik  Rian Hidayat .

Ternyata ular itu masuk ke dalam kap mobil  L300 dengan Nopol Z 8805 AF. Pasca kejadian itu Elon langsung memberitahu kepada pemiliknya. Rian pun langsung meminta bantuan ke pihak Damkar Kuningan. 

"Kami terjunkan 3 anggota dan proses evakuasi butuh waktu 1 jam 20 menit karena memang beberapa kali ular lepas.Untungnya ulat masuk ke mobil ada yang mengetahui. Sebab, bisa membahayakan pemilik mobil dan juga ular bisa mati," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, usai evakuasi.  

Dengan adanya kejadian ini Khadafi mengimbau kepada warga jangan membiarkan tumpukan bahan bangunan, bekas sampah, atau membiarkan halaman rumah kotor dan lembab, karena akan mengundang ular masuk lokasi halaman rumah.

Rian sendiri begitu ular bisa ditangkap merasa lega karena kalau tidak ketahuan  bisa membahayakan dan mengganggu mobil. Insiden seperti ini memang kerap terjadi dan pada musim hujan ular sering keluar dari sarangnya. (dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "Bikin Heboh, Ada Ular Sanca Sepanjang 3 Meter dan Berat 10 Kg di Kap Mobil"