Loading...

Rumah Mantan Kades Tersambar Petir, Bagian Atap Jebol dan Listrik Padam


KUNINGAN (OKE)- Hujan deras, angin kencang dan suara petir yang menggelegar membuat bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan cukup banyak. Dari laporan sementara pihak BPBD Kuningan tercatat ada 7 kejadian. Itu belum semua terdata.

Salah satunya kejadian di Dusun Pahing Rt 001/003 Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan, dimana rumah mantan Kades bernama Nana Kayana disambar petir. Insiden ini terjadi pada Kamis (31/3/2023 pukul 17.00 WIB. 

Akibat kejadian itu rumah Nana mengalami kerusakan di beberapa titik, musala, kamar, ruang tamu dan bagian lainnya.  Sambaran petir menjebol bagian atap sehingga asbes berserakan di beberapa titik.

Bekas sambaran petir terlihat gosong. Bukan hanya itu, aliran listrik pun padam seketika, sehingga mereka harus gelap-gelapan ketika melaksanakan buka puasa.

Alat rumah tangga seperti televisi juga ada yang rusak akibat kejadian itu.Para pemilik rumah pun pada saat kejadian dibuat kaget bukan kepalang, karena mereka pada saat itu tengah ngumpul menunggu buka puasa.

Perbaikan rumah baru dilakukan pada Jumat pagi karena kondisi pada Kamis malam tidak memungkinkan. Selain masih terdengar petir juga hujan masih terus. Kondisi semakin diperparah karena aliran air macet.

"Iya lokasinya di Desa Sukasari, kejadiannya Kamis sore dan akan diperbaiki pada Jumat pagi. Akibat kejadian ini pun kegiatan donor darah tidak dilaksanakan," ujar Sekmat Mandirancan Ade Bunyamin. 

REKAPITULASI 

LAPORAN  SEMENTARA MASUK  KEJADIAN  TANGGAL 30 MARET 2023 dari Pkl. 20.00 sd 22.22 wib sebanyak 7 titik kejadian dng rincian sbb 


1.Jenis kejadian :  Tanah Longsor

Dusun Cibongkot Rt.00 Rw.004 Desa Cipedes Kec.Ciniru Kab.Kuningan


2.Jenis : Tanah Longsor 

Dusun Cirahayu  Desa Cipedes Kec.Ciniru Kab.Kuningan


3.Jenis kejadian:  Sambaran Petir

Dusun Pahing, RT 01 RW 003 Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan Kab.Kuningan 


4.Jenis kejadian : Angin Kencang

Dusun  Satu, Dua, Tiga  RT 01 ,6,8  Desa  Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana  Kab.Kuningan


5.Jenis Kejadian: Tanah Longsor

Blok Sawah lega  Jalan Raya  dusun khuripan  Desa Ciwaru –  Desa Karangakancana  Kec. Ciwaru


6.Jenis kejadian : Angin Kencang

Blok Pahing RT 004  RW 002 Desa Kaduagung Kec. Karangkancana Kab. Kuningan


7.Jenis kejadian: Sambaran Petir

Kantor Asper Desa Cibingbin



Posting Komentar untuk "Rumah Mantan Kades Tersambar Petir, Bagian Atap Jebol dan Listrik Padam"