Loading...

PDI Perjuangan Minta Ridwan Kamil Tolak Israel Tampil di Piala Dunia U-20

 

KUNINGAN (OKE)- Penolakan kepada Timnas Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U-20  yang berlangsung di Indonesia semakin deras. Penolakan kali ini datang dari Ketua DPD PDIP Perjuangan Jabar Ono Surono.

Jawa Barat sendiri bersama dengan DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sumatera Selatan ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-20. Israel sendiri hingga saat ini masih "menjajah" Palestina dan banyak korban warga sipil yang tak berdosa atas kekezaman kaum zionis itu.

  "Sebagai Ketua DPD PDIP ,Anggota DPR RI dan juga warga Jabar saya menolak keras kehadiran Israel di Piala Dunia. Saya juga mengajak warga Jawa Barat dan juga Indonesia untuk bersama-sama menyampaikan aspirasi kepada pemerintah agar menolak mereka bertanding di bumi pertiwi," ujar Ono, Rabu (22/3/2023) 

Pada kesempatan itu, secara khusus pria yang akraba dipanggil Kang Ono itu meminta Gubernur Jabar Ridwan Kami untuk membuat surat resmi kepada Pemerintah Pusat, Kemenpora, PSSU dan juga lembaga yang terlibat dengan Piala Dunia yang isinya  menolak Israel bermain di Indonesia.

Sekedar informasi, Indonesia memiliki politik luar negeri bebas aktif yang didasari atas kalimat “ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial” sebagaimana termaktub dalam Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1946.

Sehingga siapapun negara yang masih berperilaku sebagai penjajah dan melanggar Hak Azasi Manusia, maka patut dijadikan musuh Indonesia dan tidak pantas untuk berada diatas bumi nusantara

Dari dulu hingga sekarang pun tidak ada hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel dan secara resmi seringkali Presiden Republik Indonesia mengutuk aksi kejahatan dan penjajahan Israel terhadap Palestina. 

Bung Karno pun mempunyai prinsip, “tidak akan mengakui Israel sebelum memerdekakan Palestina”. Apabila Kita terima kehadiran Israel di Indonesia, maka sama halnya Kita mengakui dan menyetujui perbuatan Israel tersebut.(dhn/rdk)



Posting Komentar untuk "PDI Perjuangan Minta Ridwan Kamil Tolak Israel Tampil di Piala Dunia U-20"