Loading...

Bikin Kaget Pemilik Rumah, Ada Ular Kobra di Dapur Tengah Makan Tikus


KUNINGAN (OKE)- Insiden tak terduga dialami oleh  Siti Sarah warga Lingkungan Cipicung Jalan Syeh Maulana Akbar No. 80 Rt. 05 Rw. 02 Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, dimana di dalam rumah ada ular kobra jawa.

Insiden itu terjadi pada Jumat (24/3/2023) pagi bermula dari pemilik rumah Ibu Siti Sarah (54) dirinya hendak beres-beres di dapur kemudian melihat seekor ular yang diduga jenis kobra jawa  tengah memakan tikus.

 Karena takut dan kebetulan di dalam rumah hanya berdua dengan anaknya ibu Siti meminta bantuan kepada tetangganya  Daris (57 ) dan menelopon Ibu Mayang agar menghubungi Kantor Damkar Kuningan,

Tidak lama ular tersebut bisa diamankan oleh Darius menggunakan kayu dengan dipukul dan ular tersebut dibuang ke area perkebunan,.Alhasil saat Anggota Damkar tiba di lokasi ular sudah tidak ada kemungkinan ular masih hidup.

Kemudian anggota memberikan edukasi kepada penghuni rumah agar membersihkan rumah dari tumpukan barang-barang yang sudah tidak terpakai.  Lalu, -memberikan wewangian di setiap penjuru seperti kamper, karbol dll serta mengepel menggunakan campuran wewangian seperti wipool dan sejenisnya.

Selanjutnya menutup semua lubang yang berpotensi ular bisa masuk ke dalam rumah. Petugas Damkar sendiri melakukan pencarian dar pukul 10.30 WIB hingga 10.40 WIB. 

"Ular ini salah satu ular beracun dan mampu menyemportakan ular ke pengganggunya Untuk itu harus waspada karena ularnya berbisa tinggi," ujar Kepala UPT Damkar Kuninga Khadafi Mufti. (dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Bikin Kaget Pemilik Rumah, Ada Ular Kobra di Dapur Tengah Makan Tikus "