Loading...

Gegara Masalah Ini, Karangbaru Kembali Bergejolak,Warga Segel Kantor Desa

 

KUNINGAN(OKE)- Semua mengira permasalahan di Desa Karangbaru Kecamatan Ciwaru bakal kelar pasca Kades Andi Supriatno SPd mengundurkan diri pada Kamis (9/3/2023). Tapi, tiba-tiba pada Selasa (22/3/2023) kondisi di wilayah tersebut kembali memanas.

Warga kembali mengepung balai desa bahkan mereka melakukan penyegelan kantor. Selain itu juga melakukan pembakaran di depan halaman balai desa. Bahkan, terdengar bunyi petasan.

Dari informasi yang dihimpun kejadian penyegelan balai desa karena warga murka mendengar Kades Andi Supriatno kembali mencabut surat pengunduran diri. Warga sendiri pada Selasa pagi mencoba mendatangi kator DPMD Kuningan untuk menanyakan kabar tersebut.

Warga sendiri tidak mendapatkan jawaban yang jelas dari kasus tersebut bahkan ada pernyataan yang membuat  warga murka dimana tidak ada kesalahan kita surat itu dicabut kembali.Pasca pulang dari DPMD malam harinya terjadi aksi dan baru kelar pukul 22.30 WIB.

"Jadi warga kembali murka karena ada kabar Andi Supriatno SPd mencabut atau membatalkan pengunduran diri sebagai kades," ujar Ketua Karang Taruna Hari, Rabu (22/3/2023) pagi.

Ia mengaku tidak habis pikir dengan keputusan Andi Supriatno SPd kalau kabar itu memang benar. Sebab, ketika sudah tidak dipercaya warga dan kembali maksa menjabat tentu akan kembali situasi tidak kondusif.

"Kabar yang kami terima mereka menyiapkan pengacara. Padahal sudah jelas-jelas mengundurkan diri dan ada bukti tertulis," jelasnya lagi.

Ia mengaku, pasca mundur pada Kamis (9/3/2023) Andi Supriatno SPd tidak pernah terlihat ngantor ke desa. Pihaknya berharap bupati bisa menyelesaikan permasalah ini agar situasi kembali norma,.

Terpisah, kuninganoke.com belum mendapatkan jawaban dari   Plt Camat Ciwaru Nana Kusmana terkait kebenaran pencabutan atau pembatalan surat mengundurkan diri dari Plt Camat Ciwaru Nana Kusmana. sebagai Kades Karangbaru.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Gegara Masalah Ini, Karangbaru Kembali Bergejolak,Warga Segel Kantor Desa"