Loading...

Embun Pagi Rabu: Telah Datang Kepada Kalian Bulan Ramadhan, Bulan yang Diberkahi, Allah Mewajibkan Atas Kalian Berpuasa Padanya

 

KUNINGAN (OKE)- Rabu, 30 Sya'ban 1444 H / 22 Maret 2023 M

Rasulullah ﷺ bersabda:

ﻗَﺪْ ﺟَﺎﺀَﻛُﻢْ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥُ، ﺷَﻬْﺮٌ ﻣُﺒَﺎﺭَﻙٌ، ﺍﻓْﺘَﺮَﺽَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺻِﻴَﺎﻣَﻪُ، ﺗُﻔْﺘَﺢُ ﻓِﻴﻪِ ﺃَﺑْﻮَﺍﺏُ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ، ﻭَﺗُﻐْﻠَﻖُ ﻓِﻴﻪِ ﺃَﺑْﻮَﺍﺏُ ﺍﻟْﺠَﺤِﻴﻢِ، ﻭَﺗُﻐَﻞُّ ﻓِﻴﻪِ ﺍﻟﺸَّﻴَﺎﻃِﻴﻦُ، ﻓِﻴﻪِ ﻟَﻴْﻠَﺔٌ ﺧَﻴْﺮٌ ﻣِﻦْ ﺃَﻟْﻒِ ﺷَﻬْﺮٍ، ﻣَﻦْ ﺣُﺮِﻡَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻓَﻘَﺪْ ﺣُﺮِﻡَ

"Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah mewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surga dibuka di dalamnya, pintu-pintu jahim (neraka) di tutup, seta-setan  dibelunggu. Di dalam terdapat sebuha malam yang lebih baik dibandinkan 1.000 bulan. Siapa yang tidak (sungguh-sungguh) memperoleh kebaikan , maka sungguh ia tidak dapat memperoleh apa-apa.

[HR. Ahmad]

Rosululloh SAW bersabda yang artinya:

Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya.

” (HR. Imam Muslim)*

"Sebaik-baik diriku, lebih baik orang lain dan seburuk-buruknya orang lain lebih buruk diriku"

Selamat pagi semangat dalam beraktivitas, awali selalu kegiatan kita dengan bersyahadat, perbanyak baca quran dan sholawat, semoga kita dalam keadaan sehat, dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT.(dhn/rdk)



🕌 Sehari Menuju Ramadhan

Posting Komentar untuk "Embun Pagi Rabu: Telah Datang Kepada Kalian Bulan Ramadhan, Bulan yang Diberkahi, Allah Mewajibkan Atas Kalian Berpuasa Padanya"