Loading...

Setelah Berbulan-Bulan Menunggu, Akhirnya Bonus Cair, Atlet Porpov dan Perparda Sumringah Sambut Ramadhan


KUNINGAN (OKE) -Setelah menunggu kurang lebih 4 bulan, akhirnya para atlet peraih medali yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat menerima haknya.

Penyerahan bonus itu diberikan secara simbolis pada Selasa (20/3/2023) di Pendopo Kuningan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda.

Bonus yang diberikan adalah Rp55 juta untuk medali emas, Rp25 juta perak dan 12,5 juta untuk perunggu. Kontingen Kuningan sendiri meraih  22 medali emas, 25 perak dan 25 perunggu.

Kuningan sendiri menduduki peringkat ke 12 dalam ajang bergengsi tingkat provinsi itu. Untuk medali sendiri melebihi pencapaian di Porpov Kabupaten Bogor, tapi sayangnya pada target masuk 10 besar gagal terlaksana.

"Pada ajang Porpov Kuningan mengikuti 25 cabor dengan total 218 atlet dan 63 pelatih. Selamat bagi atlet yang sudah berprestasi, terus tingkatkan agar peringatkan Kuningan terus melejit di event berikutanya," jelasnya.  

Sementara itu, pada gelar Peparda Ketua NPCI Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan SPd MPd menyebutkan, kontingen kota kuda meraih 12 medali emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Medali itu diraih dari 5 cabor yang diikuti.

Ditempat yang sama Bupati Kuningan mengapresiasi atas hasil yang dicapai oleh kontingen Kuningan. Meski berada di peringkat ke 12 tapi perolehan medali melebihi pencapaian di Porpov sebelumnya. 

"Hari ini saya menepati janji akan memberikan bonus kepada atlet. Saya berharap bonus ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kehidupan dan keluarga serta sekaligus memacu semangat untuk meningkat prestasi di even berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, para atlet tampak sumringah ketika hak diberikan terlebih menjelang puasa mereka mempunyai bonus untuk dijadikan bekal. Penantian 4 bulan tuntas. 

Usai penyeraahan bonus dilakuka sesi foto bersama dengan  bupati dan wakil bupati serta juga ada Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar. Selain itu para pejabat.(dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Setelah Berbulan-Bulan Menunggu, Akhirnya Bonus Cair, Atlet Porpov dan Perparda Sumringah Sambut Ramadhan"