Loading...

15 Pejabat Dilantik, Ini Pesan Bupati Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Sebanyak 15 pejabat fungsional dilantik sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat di Lingkungan Dinas Kesehatan.Pelantikan dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Senin (27/3/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Susi Susilawati, MM, Plt. Kepala BKPSDM Drs. Ucu Suryana, M.Si, dan seluruh Pejabat Fungsional Dinas Kesehatan.

Dalam arahannya Bupati mengucapkan selamat pada para pejabat fungsional yang baru saja diberi tugas tambahan sebagai nit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat di Lingkungan Dinas Kesehatan..

Orang nomor sau di kota kuda itu  berharap dengan pemberian tugas tambahan ini dapat menunjukan inovasi perubahan dalam pengelolaan pusat kesehatan masyarakat sehingga dapat lebih maju dan berkembang dan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih profesional.

“Sebagai abdi masyarakat, para kepala unit pelaksana teknis dinas pusat kesehatan masyarakat harus bersedia alih tugas ke puskesmas lain tanpa syarat. Sebab, tugas utama nit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat adalah mengabdi kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanan," ujarnya.

Pusat kesehatan masyarakat merupakan salah satu sarana pelayanan kesehatan dasar yang penting dalam mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Untuk itu, inovasi perubahan dalam mengelola pusat kesehatan masyarakat sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut bupati menyebutkan, BLUD puskesmas bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia (SDM) puskesmas, termasuk pengadaan peralatan kesehatan, pengelolaan anggaran.

Selain itu, rekrutmen serta pengembangan staf medis dan non-medis, BLUD puskesmas juga harus memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan standar dan protokol yang ditetapkan.(dhn/rdk/rls)

Posting Komentar untuk "15 Pejabat Dilantik, Ini Pesan Bupati Kuningan "