Loading...

Tak Perlu Repot, Ingin Mencicipi Produk Lokal Kuningan? ke Alfamart Aja!

 

KUNINGAN (OKE)- Kabar bagi warga Kuningan yang ingin menginginkan mendapatkan makanan khas  kota kuda. Kini, jaringan minimarket Alfamart yang dikelola PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk telah menggandeng produk lokal khas Kuningan.

Kemitraan ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk kemitraan meningkatkan daya saing produk Usaha kecil mikro (UKM), serta agar masyarakat dapat dengan mudah menikmati produk khas Kuningan di toko modern.

Ada delapan jenis produk olahan rumah ini yang dihadirkan Alfamart sebagai bentuk kemitraan ini, Produk UMKM tersebut antara lain, Gemblong Ubi Balado yang diproduksi Hanaku dan dikemas dalam ukuran 100 gram.

Kemudian Jamur Krispi yang diproduksi Cypy Jamur dan dikemas ukuran 82 gram.  Lalu,  ada juga produk olahan kentang Mustofa kemasan 100 gram yang diproduksi Misstypo Kuningan, serta ada produk pastel abon ukuran 200 gram yang dibuat UMKM Bunga rose. 

Bukan hanya itu, jenis kopi bubuk robusta diproduksi Ragasakti yang dikemas 125 gram  juga ada. Bahkan bukan satu, tapi ada juga Sasadulur kopi yang dikemas menarik 150 gram. 

Sementara UMKM Ags memproduksi kunyit instans box 25 gram isi 10 bungkus dan UMKM Binangkit dengan produksinya siap seduh wedang jahe merah.  

Menurut, Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi, Januari 2023, delapan produk UMKM Kuningan telah aktif dipasarkan di Alfamart Wilayah Kabupaten Kuningan.  Landasan dari program ini sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada para UMKM, serta juga untuk merangsang dan memotivasi kawan kawan UKM untuk dapat terus tumbuh dan berkembang. 

“Kami menggandeng produk lokal yang ingin memasarkan produknya di jaringan toko kami. Tentu, selama produk yang ditawarkan sesuai segmen pasar toko modern, memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya,” papar Firly.(rdk)

Posting Komentar untuk "Tak Perlu Repot, Ingin Mencicipi Produk Lokal Kuningan? ke Alfamart Aja! "