Loading...

Angin Kencang, Pohon Setinggi 15 Meter Tumbang, Sempat Ganggu Arus Lalu Lintas

KUNINGAN (OKE)-  Insiden pohon tumbang akibat hujan deras terjadi di Jalan Raya Gunung Keling-Ragawacana. Insiden ini terjadi pada Kamis (30/3/2023) malam itu sempat membuat arus lalu lintas yang menghubungkan Kecamatan Cigugur dan Kramatmulya lumpuh.

Cepatnya laporan masuk ke pihak Damkar Kuningan membuat proses pembersihan cepat sehingga hanya butuh waktu sekitar 20 menit atau dari pukul 21.10- 21.30 WIB.

Adapun  jenis pohon yang tumbang adalah jenis ampelas dengan ketingiaan 15 M dan diameter 30 cm.Poho itu bukan hanya menutupi jalan tapi juga menimpa kabel telkom.

"Laporan masuk ke kami dari Anggota Polsek Cigugur Bripka Yudi. Kami langsung terjunkan 3 anggota dan proses pembersihan kelar selama 20 menit," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi.

Dari keterangan Tito salah seorang perangkat desa, kejadian bermula dari hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 16.00 WIB. Cepatnya laporan membuat proses cepat. Hal ini pun tidak terlepas dari jarak tempuh yang dekat.

Sekedar informasi, hujan deras dalam beberapa hari ini membuat bencana terjadi diman-mana. Bukan hanya longsor tapi juga banjir bandang. Bahkan, ada jembatan gantung yang putus. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Angin Kencang, Pohon Setinggi 15 Meter Tumbang, Sempat Ganggu Arus Lalu Lintas"