Loading...

Enaknya Tahu Walik, Isi Daging Ayam, Harganya Terjangkau, Cobain Yuk!


KUNINGAN (OKE)- Kalau jalan-jalan pertokoan Siliwangi rasanya tidak afdol kalau kita tidak jajan. Di sepanjang pertokoan kiri kanan itu banyak penjual dari mulai bakso, sate, pecel lele, comro hingga pizza.

Ada salah satu jajanan yang cukup menarik dan baru hadir dalam dua tahun terakhir ini. Namanya tahu walik. Kenapa namanya walik? karena tahunya dibalik, dimana bagian dalam diluar, sedangkan bagian luar di menjadi didalam.

Tahu yang digunakan adalah tahu lamping yang sebelumnya dibagi dua atau dipotong  membentuk segi tiga.

Terus didalamnya ada isian dari campuran daging ayam, setelah itu langsung digoreng. Enaknya tahu walik itu disajikan pada saat angat-angat dengan sambal khusus.

"Harganya Rp5.000 untuk empat biji. Tahu walik ini khas Banyumas. Meski sepintas mirip dengan tahu Tegal, tapi rasa dan bahan bakunya sedikit berbeda," ujar Bintang salah satu penjual.

Diterangkan, karena responnya cukup baik dari konsumen maka buka cabang di Taman Kota. Sejak hadir dua tahun lalu pelangganya terus bertambah, karena citarasa dan yang berjualanya pun masih jarang.

"Kami tidak ada saingan sehingga tiap hari selalu laku, minimal sehari 300 potong tahu ludes terjual. Warga Kuningan banyak yang penasaran dengan tahu walik," tandasnya.

Bagi yang penasaran bisa datang ke samping pizza mayong dan dijamin enak serta harganya tidak akan kemahalan. Tahu walik biasanya jualan dari sore hari.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Enaknya Tahu Walik, Isi Daging Ayam, Harganya Terjangkau, Cobain Yuk!"