Loading...

Gerbong Garut di Polres Kuningan Diganti, Total 12 Perwira Tempati Posisi Baru


KUNINGAN (OKE)- Para perwira yang ada di lingkup Polres Kuningan mengalami rotasi. Total ada 12 perwira yang melakukan upacara sertijab pada Selasa (7/3/2023) di halaman Mapolres Kuningan.

Adapun ke 12 perwira rotasi adalah Wakapolres Kuningan Kompol Syamsul Bagja Bachtiar  yang pindahkan sebagai Pamen Polda Jabar. Hal ini dalam rangka Dik Sespimen. 

Pria asal Garut itu digantikan oleh Kompol  Ricky Adipratama yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Subang. Dalam mutasi kali ini para perwira dari Kabupten Garut banyak dipindahkan.

Selain Wakapolres, juga ada Kasat Intelkam AKP Rafik Rahadiansyah yang di pindah ke Polres Sukabumi dengan jabatan yang sama. Sedangkan perwira yang masih ada keturunan Garut adalah Kasat Reskrim.

AKP Muhamad Hapid Firmansyah pindah ke Polres Indramayu. Pria lajang yang dikenal supel itu menempati   jabatan yang sama seperti di Polres Kuningan. 

Untuk pengganti Hapid adalah IPTU Anggi Eko Prasetyo yang semula bertugas di Polresta Bandung. Sedangkan, pengganti Kasat Intel adalah AKP Mohammad Faisal yang merupakan Kapolsek Kadugede.

Untuk jabatan yang ditinggal oleh AKP Mohammad Faisal dijabat AKP Karyana. Ia pindahan dari Ditlantas Polda Jabar dengan jabatan semual kanit 8 Sat PJR.

Mutasi pun terjadi pada jabat Kabag Ren yang dijabat oleh Kompol Supriatna.Ia digantikan oleh AKP Budi Hartono yang selama ini menempai Kasat Bimas Polres Kuningan. Sedangkan, Kasat Bimas ditempati oleh AKP Bambang Pornomo yang diketahui adalah Kapolesk Darma.

Kapolsek Darma sendiri kini dijabat oleh AKP Sutarja yang lama dikenal sebagai KBO Lantas. Untuk Kaposlek Kuningan dijabat oleh Kompol Herbudiman yang sebelumnya di Polsek Ciawigebang.

Jabatan Kapolsek Ciawi dipegang oleh AKP Ayi Sujana yang semula Kapolsek Lebakwangi. AKP Wawan Hernawan sendiri langsung mengganti posisi Ayi. Sedangkan, Kompol Sunarko yang merupakan Kapolsek Kuningan memasuki masa purna tugas. 

Selain jabatan yang diatas, rotasi juga dilakukan untuk Kapolsek Kramatmulya yang diemban oleh IPTU Dede Kusnadi diganti oleh IPTU Adin Safrudin. Dede sendiri menempati Kapolsek Subang.

Menurut Kapolres Kuningan AKPB  Dany Aryanda SIK Rotasi ini bagian dari tour of duty untuk lebih meningkatkan kinerja kepolisian dan juga karir. Mereka yang menempati jabatan baru diharapkan mampu mengemban amanah dalam melaksanakan tugasnya.

"Rotasi merupakan hal biasa, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantang tugas yang harus dihadapi bagi anggota kepolsian," ujar kapolres.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Gerbong Garut di Polres Kuningan Diganti, Total 12 Perwira Tempati Posisi Baru"