Loading...

Hari ke-4, Arus Sungai yang Cukup Deras dan Lebar Menyulitkan Tim River Boat dan Body Rafting Lakukan Pencarian Eha

KUNINGAN (OKE)- Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menyebutkan, operasi ESAR hari  ke-4 pencarian Eha Siti Soleha (27) warga Desa Cipakem Kecamatan Maleber yang terbawa hanyut sungai Sisinduk anak sungai Cisanggarung belum mendapatkan titik terang.

Pihaknya terkendala arus sungai yang cukup deras dan lebar menyulitkan tim river boat dan body rafting dalam melakukan pencarian. Pencarian sendiri seperti biasa dilakukan sejak pagi hari.

Diterangkan,. Pukul 07.30 WIB - Tim Gabungan melaksanakan apel pagi dilanjutkan perjalanan ke setar jembatan Jembatan Cigedang – Baok.Lalu, pukul 08.30 WIB Start Operasi ESAR dengan pembagian  2 tim air, (BPBD, Basarnas, Relawan) 2 unit river boat (11 orang) melanjutkan penyisiran dari Jembatan Gantung Cigedang - Baok Sungai Sungai Cisanggarung sampai ke Jembatan Benda.

Selanjutnya, 2 tim (susur sungai/bantaran sungai kiri-kanan+Body Rafting), 14 orang (BPBD, Relawan) melakukan penyisiran dari titik Jembatan Cigedang - Baok sampai ke Jembatan Benda. 1 tim mobilisasi (koordinator, logistik, drop/antar jemput, dokumentasi, monitoring, dll.)

"Pukul 12.30 WIB - Tim River Boat dan Tim Susur Sungai+Body Rafting tiba di titik Jembatan Luragung, istirahat, makan dilanjutkan penyisiran kembali.. Pukul 16.00 WIB - Tim River Boat dan Tim Susur Sungai+Body Rafting tiba di Jembatan Benda untuk kemudian dilanjutkan balik kanan," ujanya.

Diterangkan, meski pencaian belum hasil pihaknya tidak patah arang dan akan melakukan pencarian pada Minggu, 12 Maret 2023 Pukul 08.00 WIB.

Seperti diketahui Insiden yang menggemparkan warga setempat itu terjadi pada Rabu (8/3/2023) pukul 16.00 WIB. Adapun lokasi korban terbawa hanyut  berada di Blok Pasirbungur Dusun Salasa RT 03/001 Desa Cipakem Kecamatan  Maleber.

Dari keterangan kakak korban yang bernama Solihin, korban pada pukul 16.00 WIB tengah merekam arus sungai di jembatan. 

Karena berbahaya korban dipanggil pulang oleh kakaknya karena pada saat itu debit air naik, tapi nahas korban terpeleset ke anak sungai Sisinduk dan terlihat terbawa arus yang besar.(dhn/rdk)



Posting Komentar untuk "Hari ke-4, Arus Sungai yang Cukup Deras dan Lebar Menyulitkan Tim River Boat dan Body Rafting Lakukan Pencarian Eha"