Loading...

Hari Kelima Pencarian Eha, Tim Gabungan Terkendala Sungai Berbatu, Arus dan Debit yang Turun



KUNINGAN (OKE)-  Sudah hari kelima (Minggu 12 Maret) petugas gabungan melakukan pencarian   Eha Siti Soleha (27) warga Desa Cipakem Kecamatan Maleber yang terbawa hanyut sungai Sisinduk anak sungai Cisanggarung pada Rabu sore.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, salah satu kendala pencarian pada hari ke lima adalah sungai yang berbatu, dengan arus dan debit air sungai yang turun menyulitkan tim river boat dan tim body rafting dalam melakukan pencarian.

"Tiga tim yang diterjunkan melakukan penyisiran dari Dukuhmaja sampai ke Bendungan Cikeusik, tapi hasilnya nihil. Pencarian akan dilakukan lagi pada Senin pagi," ujar pria yang dipanggil IB itu.

Seperti diketahui Insiden yang menggemparkan warga setempat itu terjadi pada Rabu (8/3/2023) pukul 16.00 WIB. Adapun lokasi korban terbawa hanyut  berada di Blok Pasirbungur Dusun Salasa RT 03/001 Desa Cipakem Kecamatan  Maleber.

Dari keterangan kakak korban yang bernama Solihin, korban pada pukul 16.00 WIB tengah merekam arus sungai di jembatan. 

Karena berbahaya korban dipanggil pulang oleh kakaknya karena pada saat itu debit air naik, tapi nahas korban terpeleset ke anak sungai Sisinduk dan terlihat terbawa arus yang besar.(dhn/rdk)



Posting Komentar untuk "Hari Kelima Pencarian Eha, Tim Gabungan Terkendala Sungai Berbatu, Arus dan Debit yang Turun "