Loading...

Hebat! Siswa SMK Karnas Juara 1 Honda Technical Skill Contest Se-Jabar



KUNINGAN (OKE)- Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Aldha Yuhayadana, siswa SMK Karya Nasional (KarNas) sebagai JUARA 1 di ajang Honda Technical Skill Contest tingkat SMK se Jawa Barat tahun 2023

Ajang itu merupakan kontes kemampuan serta keahlian siswa SMK di bidang otomotif roda dua yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motor (PT DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. 

Aldha berhasil menyisihkan ratusan peserta pada lomba yang merupakan agenda rutin tahunan di bawah naungan PT AHM ini. Pretasi yang diraih merupakan kesekian kalinya diraih siswa Karnas.

Kepala SMK Karnas Kuningan, Yepri Esa Trijaka, M.M.Pd mengungkapkan bahwa setiap tahun sekolahnya selalu partisipasi mengirimkan siswa terbaiknya dan selalu pulang membawa piala, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional

“Bersyukur karena sekolah kami (SMK Karnas Kuningan) selalu menjadi langganan juara dalam ajang Honda Technical Skill Contest setiap tahunnya baik di provinsi maupun Nasional.” jelas Yepri.

Dikatakan, kompetisi bergengsi ini dilaksanakan dalam beberapa tahap seleksi yang ketat, baik online maupun offline, mulai dari seleksi teori (online) yang diikuti oleh 132 peserta SMK binaan Honda dan diambil 75 urutan teratas.

Selanjutnya, dalam babak penyisihan sendiri, dilaksanakan di 5 kota yakni Bandung, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya dan Cirebon. Dan pelaksanaannya sendiri memakan waktu hingga berbulan – bulan hingga ke final ini di Bandung pada Kamis (09/03) kemarin.

Sementara menurut Kepala Program Jurusan Teknik Sepeda Motor SMK KarNas Kuningan, Didin Rohidin, ST mengatakan bahwa dirinya beserta team sudah mempersiapkan diri dengan menggembleng siswanya melalui pendidikan dan pelatihan selama kurang lebih 5 bulan sejak November 2022 hingga Maret 2023.

“Alhamdulillah pada final yang diselenggarakan di PT DAM yang diikuti oleh 10 finalis hasil seleksi sebelumnya, siswa saya terpilih yang terbaik berkat perolehan niai tertinggi mencapai 93,00 dengan begitu Aldha berhak menjadi wakil Jawa Barat ke tingkat Nasional pada bulan Mei mendatang.” ungkapnya.

Terpisah, Aldha Yuhayadana, siswa peraih juara tesebut yang merupakan siswa kelas XI TBSM 2 SMK Karya Nasional mengatakan  perjalanan menuju tangga juara tentunya tidak mudah, penuh tantangan dan kerja keras.

“Sebelum mengikuti kegiatan ini, saya mempersiapkan diri baik teori, praktik, role play, dan mental hampir setiap hari bersama tim mempersiapkan itu semua dengan penuh motivasi, semangat, dan kerja keras, " jelasnya.

Ia  juga berterima kasih, berkat bimbingan guru disini bisa mencapai apa yang menjadi keinginannya. Saat ini ia  akan lebih fokus berlatih lagi mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan lebih berat lagi di tingkat nasional.

"Mohon do’anya agar diberikan kemudahan, kelancaran serta sukses dengan hasil terbaik, bisa mengharumkan provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Kuningan dan tentunya sekolah kebanggan, SMK KarNas Kuningan," pintanya.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Hebat! Siswa SMK Karnas Juara 1 Honda Technical Skill Contest Se-Jabar "