Loading...

Kera Ekor Panjang Gigit Anak Kecil, Berhasil Ditangkap Warga, Langsung Diserahkan ke Damkar


KUNINGAN (OKE)- Insiden kera menggigit warga kembali terjadi. Kejadian bermula dari lepasnya kera ekor panjang yang merupakan milik  Arif Arifudin warga Dusun Manis RT 07 RW 03 Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi.

Ternyata kera itu pada  Minggu (5/3/2023) pagi menyerang anak keceiil warga Desa Cipetir.Menurut Kadus Manis Yohan (22)  ada anak dari Desa Cipetir habis pulang dari kolam renang. Kemudian ia melihat ada seekor kera di pinggir jalan.

Tapi kata Yohan, kera itu menyerang dan mengejar  anak kecil sampai anak itu lari ke permukiman. Untungnya ada warga sehingga anak berhasil diselamatkan. Karena merasa ketakutan anak yang diserang kera menangis dan lari ke arah desa Cipetir dan kera tersebut pun melarikan diri sampai tidak diketahui keberadaannya oleh warga. 

Kemudian pada pukul 15.00 WIB,  pemilik hewan kera   Arif Arifudin (32) (Buruh harian Lepas) dan Istri Ibu Teti ( IRT) melihat kera tersebut kembali ke sekitar rumahnya dan  Arif pun hendak menangkap kera tersebut tapi susah ditangkap dikarenakan  kera tersebut melakukan perlawanan. 

Kera berhasil dilumpuhkan dan tangkap pada pukul 16.00 WIB oleh pemiliknya dengan dibantu warga sekitar. Ditakutkan berbahaya warga melaporkan kejadian ini dan kera pun dievakuasi oleh pihak Damar Kuningan.

"Petugas Damkar datang ke TKP pukul 16.55 dan langsung dibawa ke Mako Damkar. Hal ini karena berbahaya kalau dibiarkan.

"Apabila melihat / menemukan kera dipemukiman warga  jangan di kasih makan. Lakukan pengusiran dengan menggunakan kentongan, bunyi-bunyian dll, pesan Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Kera Ekor Panjang Gigit Anak Kecil, Berhasil Ditangkap Warga, Langsung Diserahkan ke Damkar "