Loading...

Sate, Tengkleng, Tongseng, dan Gulai Mbak Ayu Memang Paling Enak di Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Para penggemar kuliner  seperti sate, tongseng, tengkleng dan gulai harus mencicipi olahan Mbak Ayu yang terletak di Jalan Raya Kuningan-Cirebon atau di Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya atau tidak jauh dari Rumah Makan Majalengka.

Empat menu yang disajikan tersebut memang paling enak di Kabupaten Kuningan. Selain penjual asli dari Yogyarta, juga bahan -bahan serta pengolahan yang disajikan berbeda.

Hal ini membuat konsumen yang datang tidak akan rugi mengeluarkan uang karena memang sebanding dengan rasa.

Menurut Mas Marno suami dari Mbak Ayu, ia berjualan sudah dua tahun di Kabupaten Kuningan. Sengaja berjualan di Kramatmulya agar semua konsumen bisa datang. Sebab, kalau jualan di Cilimus, konsumen yang dari kota merasa kejahuan.

"Selama 2 tahun ini pembeli terus naik karena di Kuningan tidak ada jualan seperti saya. Saya penjual asli dari Yogya, dimana citara rasa dan pengolahan sesuai dengan aslinya termasuk dengan mengunakan tungku karena matangnya lebih merata," jelas Warno yang mengaku sebelumnya berjualan di Tasikmalaya.

Diterangkan, untuk harga satu prosi  tengkleng, tongseng, dan gulai dibandrol seharga Rp25 ribu tanpa nasi. Sedangkan sate satu porsi Rp50 ribu. Harga jual ini terjangkau dan sesuai pasaran.

"Pelanggan kami datang dari berbagai kalangan, memang kalau jam makan siang banyak pegawai yang datang dan sudah menjadi pelanggan tetap,"ujarnya lagi.

Warungnya kata Warno buka dari pagi hingga malam hari, untuk pengunjung memang tidak diprediksi kapan ramai karena yang namanya rejeki meski pun hari bukan libur  bisa tetap ramai.

Bagi yang penasaran bisa datang kapan saja,lokasinya sebelah kiri kalau dari arah Kuningan kota. Sedangkan dari arah Cilims sebalah kanan. Patokan dekat  pencucian mobil. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Sate, Tengkleng, Tongseng, dan Gulai Mbak Ayu Memang Paling Enak di Kuningan "