Loading...

Wisuda ke 28, Lulusan Uniku Bertambah 448 Orang, Kembangkan Fasilitas Belajar Siapkan Lahan 3 Ha

 

KUNINGAN (OKE)- Universitas Kuningan (Uniku) menggelar upacara wisuda ke-28 di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Rabu (08/03/2023). Kegiatan wisuda yang diawali dengan upacara penyambutan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dapur Sastra (Dapsas) tersebut diikuti oleh 448 wisudawan dan wisudawati dari berbagai Program Studi (Prodi) di Uniku.

Turut hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, S.H., M.Si., Ketua DPRD Kab. Kuningan, Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat Banten, Ketua Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) beserta jajaran, Perguruan Tinggi di wilayah Ciayumajakuning, Pimpinan Bank Mitra, serta tamu undangan lainnya.

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya berharap ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi wisudawan dan wisudawati untuk membangun kehidupan dan merintis karir, menjadi insan yang bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.

“Pesan kami, setelah Anda diwisuda hari ini, berkaryalah secara kreatif dan inovatif dalam rangka pemulihan pembangunan pasca pandemi di tengah-tengah masyarakat dengan penuh kesungguhan, berintegritas, dan ikhlas,” ujarnya

Diterangkannya, Uniku berusaha merespon setiap regulasi serta program yang digulirkan oleh Kemendikbudristek termasuk dari LLDIKTI wilayah IV Jabar Banten. Salah satunya adalah Program MBKM. Implementasi dari regulasi MBKM adalah dengan mendorong dan berperan secara aktif dalam berbagai program yang ditawarkan oleh Kemndikbudristek.

“Buah dari kerja keras seluruh elemen kampus, maka di tahun 2023 ini Uniku mendapat anugrah GOLD WINNER dari LLDIKTI Wilayah Jawa Barat dan Banten untuk kategori PT yang terbanyak meloloskan mahasiswanya dalam Program Kampus Mengajar Tahun 2022. Untuk Tahun 2023, UNIKU kembali meloloskan 136 Mahasiswa dan 20 orang DPL dalam Program Kampus Mengajar Batch 5,” ujarnya.

Selain itu, total kerjasama yang dilakukan dalam 6 bulan terakhir berjumlah 41 kerjasama dengan berbagai kampus, lembaga pemerintah dan industri, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tak lupa, Uniku menyampaikan terima kasih kepada Bank BRI yang telah menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa Mobil Toyota HIACE untuk Uniku.

Sementara itu, Ketua pengurus YPSAK, Drs. H. Uri Syam, S.H., M.H., mengatakan, Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan sebagai Badan Penyelenggra Universitas Kuningan sangat menyadari bahwa mutu akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan.

“Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan fasilitas belajar. Dalam rangka pengembangan dan perluasan lahan, Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan telah menyiapkan lahan seluas ± 3 hektar yang terletak di Jalan lingkar antara Desa Cisantana dan Desa Cipari. Lahan tersebut bisa digunakan untuk lahan percobaan dan penelitian para dosen,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan LLDIKTI wilayah IV, Entin Hartini, S.Sos., M.Si., selaku Analisis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya dan Pengendalian Kegiatan, mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati Uniku.

“Keberhasilan upacara wisuda yang sama-sama kita saksikan hari ini merupakan bukti upaya keras dan kesungguhan yang dilakukan segenap keluarga besar Uniku, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para mahasiswa Uniku,” ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Uniku yang telah menjalankan MBKM dengan baik, dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI terkait program MBKM.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada segenap wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menjalani dan menyelesaikan studi di Universitas Kuningan. Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kuningan menanti kontribusi dan pengabdian saudara untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” ucap wabup. D9dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Wisuda ke 28, Lulusan Uniku Bertambah 448 Orang, Kembangkan Fasilitas Belajar Siapkan Lahan 3 Ha"