Loading...

Ketua TP PKK Kuningan Launching Program Misting Opa

KUNINGAN (OKE)- Dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan permasalahan Stunting, Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK telah melaunching sebuah program bernama Misting Opa (Mengentaskan Kemiskinan dan Stunting Melalui Olahan Pangan).

Jumat (03/05/2024) Ketua TP PKK Kuningan, Hj Susi Widyawati, S.Sos hadir dalam kegiatan Kursus Tani dan pemberdayaan kelompok tani di Desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, sebagai salah satu program pada Misting Opa tersebut. Nampak hadir perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan dan Kepala Desa serta perangkat Desa Margamukti.

Misting Opa sendiri merupakan terobosan untuk memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan pertanian dengan tanaman sayuran, buah-buahan serta hal lain yang menyediakan sumber daya pangan yang beragam, bergizi, sehat dan aman serta halal.

Misting Opa akan melibatkan berbagai stake holder, yakni Pemda (Diskatan) Kecamatan, TP PKK dan Desa yang diharapkan dapat berkolaborasi sehingga upaya meminimalisir kemiskinan dan stunting melalui peningkatan pemanfaatan lahan yang memacu produktifitas pangan pertanian keluarga serta pendapatan keluarga dapat terjadi.

Dalam kursus tani tersebut, Susi Widyawati berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman dan kompetensi para kelompok tani dalam pemberdayaan melalui pelaksanaan kursus tani dengan program TP-PKK Kabupaten Kuningan yaitu Misting Opa atau (mengentaskan kemiskinan dan stunting melalui olahan pangan).

“Semoga keterampilan dan ilmu yang akan kita dapatkan pada hari ini dapat menjadi bekal yang bermafaat bagi kita semua dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan stunting melalui teknik pengolahan pangan yang lebih inovatif” Ujar Susi.

Susi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten kuningan serta panitia dan seluruh peserta kegiatan yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi pada sukses-nya acara ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat senantiasa dilaksanakan demi kebaikan dan peningkatan kualitas sumber daya di kabupaten kuningan yang pada hal ini adalah tentang bagaimana pemberdayaan kepada masyarakat dilaksanakan melalui program tp-pkk yaitu misting opa” Kata Susi.

Pada Kursus Tani tersebut juga diserahkan bantuan berupa benih kepada para petani. Acara berlangsung lancar. (rdk)

Posting Komentar untuk "Ketua TP PKK Kuningan Launching Program Misting Opa"