Loading...

Hari ke-6 Petugas Gabungan Dibagi 3, Hasilnya Eha Masih Belum Ditemukan

 

KUNINGAN (OKE)- Memasuki hari ke-6 (Senin 13 Maret) pencarian Eha Siti Soleha (27) warga Desa Cipakem Kecamatan Maleber yang terbawa hanyut sungai Sisinduk anak sungai Cisanggarung belum mendapatkan hasil yang diinginkan oleh semua pihak.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, operasi ESAR hari  ke-6 dimulai pukul 07.30 WIB, Tim Gabungan melaksanakan apel pagi dilanjutkan perjalanan ke titik start Bendungan Cikeusik dan Jembatan Cilengkrang – Ciledug untuk melanjutkan pencarian..

Pada Pukul 08.30 WIB Start Operasi ESAR dengan pembagian :  2 tim air, (BPBD, Relawan) 2 unit river boat (10 orang) melanjutkan penyisiran dari Bendungan Cikeusik sampai ke Jembatan Cilengkrang Ciledug.

Kemudian, 1 tim (Basarnas, Relawan), 1 unit Perahu LCR (5 Orang) melakukan penyisiran dari titik Jembatan Cilengkarang sampai dengan Bendungan Karet Tawangsari. Lalu, 1 tim mobilisasi (koordinator, logistik, drop/antar jemput, dokumentasi, monitoring, dll.)

"Pukul 11.30 WIB Tim River Boat tiba di titik maneungteung azimut, istirahat, makan dilanjutkan penyisiran kembali dan Pukul 15.00 WIB Tim River Boat tiba di titik jembatan Cilengkrang Ciledug dan Pukul 16.00 WIB Tim Perahu LCR tiba di titik Bendungan Karet tawangsari, ujarnya.

Diterangkan, kondisi sungai yang lebar dan debit air sungai yang turun serta kedalaman sungai menyulitkan tim river boat dan tim perahu LCR dalam melakukan pencarian.  Pencarian hari Senin, 13 Maret 2023 dihentikan sesuai rencana, sementara korban/survivor belum ditemukan.

"Pencarian akan dilakukan lagi pada Selasa pukul 08.00 WIB," ujar IB Lagi.

Seperti diketahui Insiden yang menggemparkan warga setempat itu terjadi pada Rabu (8/3/2023) pukul 16.00 WIB. Adapun lokasi korban terbawa hanyut  berada di Blok Pasirbungur Dusun Salasa RT 03/001 Desa Cipakem Kecamatan  Maleber.

Dari keterangan kakak korban yang bernama Solihin, korban pada pukul 16.00 WIB tengah merekam arus sungai di jembatan. 

Karena berbahaya korban dipanggil pulang oleh kakaknya karena pada saat itu debit air naik, tapi nahas korban terpeleset ke anak sungai Sisinduk dan terlihat terbawa arus yang besar.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Hari ke-6 Petugas Gabungan Dibagi 3, Hasilnya Eha Masih Belum Ditemukan"