Loading...

Niat Ganti Baju, Cicin Malah Nyangkut Paku, Lansia Dibawa ke Damkar

 

KUNINGAN (OKE)- Kasus warga tidak bisa melepaskan cincin di tangan kembali terjadi lagi. Kali ini terjadi menimpa Sutisna (64) warga Dusun Rt 04/01 Desa Cinembeut Kecamatan Lebakwangi.

Menurut keterangan Sutisna,kejadian bermula dari ia  mau ganti pakaian, tapi tiba-tiba cincin dijari  tangan menyangkut  dipaku. Kontan saja saking kerasnya cincin menjadi patah dan cincin yang patah itu mejepit tangan kirinya.

Hal ini membuat ia kesakitan. Berbagai upaya sudah dilakukan dengan cara  menggunakan minyak goreng, namun tetap susah untuk dilepaskan, dan upaya juga ke bidan desa untuk pelepasan cincin tersebut, tetapi lag-lagi  tidak bisa dilepaskan.

Kemudian berkoordinasi sama    Suharyanto yang bekerja di Pemdes Cinembey . Suharyanto mengajak korban ke UPT Damkar Kuningan pada Senin  (13/3/2023) siang. Sebelumnya ia menghubungi di ( 0232 ) 871113 atau di 081322698881 untuk minta bantuan melepaskan cincin tersebut. 

Proses pelepasan menggunakan mesin gurinda kecil itu beres selama 15 menit atau dari pukul 15.15- 15.25 WIB.Pasca cicin lepas wajah cemas dari Sutisna berubah menjadi sumirngah.

"Terima kasih kepada UPT Damkar Kuningan karena membantu saya sehingga tangan tidak merasa kesakitan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti menyebutkan, pihak akan membantu secara cepat ketika dibutuhkan oleh warga. Ia juga menyebutkan bantuan yang diberikan adalah gratis.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Niat Ganti Baju, Cicin Malah Nyangkut Paku, Lansia Dibawa ke Damkar"