Loading...

Kejutan, Disporapar Dilibas SMAN Luragung, Ipong Sebut Faktor Cuaca Jadi Penyebab

KUNINGAN (OKE) - Kejutan besar terjadi dalam babak semi final  turnamen Bola Voli Putra Open Kuningan CV Nyata Karya Cup yang barlangsung di Alun-alun Desa Cirahayu Kecamatan Luragung, dimana kandidat juara Disporapar  Kuningan harus bertekuk lutut kepada tim SMAN Luragung.

Ipong dan kawan-kawan dilibas oleh pasukan Irvan Buser dengan skor 3-1 (25-22-22-25, 25-18, 25-22. Faktor penyebab kekalahan Disporapar karena para pemain mengaku tidak bisa bermain lepas takut cedera dengan lapangan licin.

Sejak wasit  Randit dan H Didu  meniupkan pliut jual beli serangan terjadi.  Pada laga ini Disporapar menurunkan  Wisnu Super Ceceng, Diki, Ade Amanda, dan Fikri dari Kompak. Dibantu Wawan toser, Tono Dartono dan Robi libero.

Sementara itu para pemain SMAN Luragung menambah kekuatan baru dengan empat pemain "asing" plus toser terbaik Caca yang tengah berguru di SMA Pasundan. Ada juga Karyana, Fahri, Adhi, Farel, dan Taufik.

Set pertama menjadi milik SMAN Luragung dengan skor 25-22, pada set ini banyak kesalahan dari Ipong yang pukulan kerasnya berhasil diblok atau pun keluar, begitu juga Fikri Abdul Hakim, Ade Amanda dan Winsu Super Ceceng.

Pada set kedua giliran Disporapar bermain apik dan menang dengan skor 25-22. Serangan hidup, toser Wawan pun memberikan umpan ciamik yang berhasil dikoversi oleh para speaker Disporapar.

Memasukin set ketiga Smasangung unggul jauh dengan skor 25-16 dan set penentuan Caca Cs menang lagi dengan skor 25-22. Padahal Disporapar sempat leading 3 poin di interval kedua set ke 4.

"Faktor cuaca yang membuat kami tidak bisa bermain lepas dan juga mungkin hari ini bukan hari keberuntungan kami," ujar Ipong pemain asal Desa Cisantana.

Begitu juga Tono Dartono, Ade Amanda dan juga Fikri mereka kompak menyebutkan faktor cuaca yang menggagalkan mereka lolos ke babak semi final. 

Pada laga sore itu Kadisporapar Dr Toto Toharodin sempat hadir tapi karena ada rapat tidak sempat menyaksikan hingga usai.

Dengan kekalahan ini maka final impan Disporapar Vs Atmaza dipastikan gagal terwujud. Sebab, kedua tim ini bertabur bintang tarkam.

Faktor utama SMAN Luragung bisa masuk final tidak terlepas dari strategi jitu Irvan Buser. Irvan merupakan kakak Ade Amanda ini sudah tahu kelemahan para pemain Disporapar yang kebetulan mayaoritas  pemain  Kompak Cirahayu. 

Bukan hanya pertarung antara Ade Amanda dan Irvan Buser, tapi ada juga pertarung Wawan dan Adhi. Wawan Toser dari Disporapar adalah kakak dari Adhi libero  dari SMAN Luragung. Uniknya lagi, ayah mereka bertindak sebagai hakim garis.

Berikut Jadwal lengkap Bola Voli Putra Open Kuningan CV Nyata Karya Cup

Sabtu Tanggal 4 Maret Pukul 13.30 WIB SMAN Luragung Vs Ivoci Baceo 3-2

Sabtu Tanggal 4 Maret Pukul 15.30 WIB  Widarasari Vs RS Waled 3-1

Minggu Tanggal 5 Maret Pukul 09.00 WIB Wacana Vs Pervoka 3-1

Minggu Tanggal 5 Maret Pukul 13.30 WIB Leuwikuda VS Ivora Rajadanu 2-3

Minggu Tanggal 5 Maret Pukul 15.30 WIB Atamaja Vs Garuda Muda 3-0

Senin Tanggal 6  Maret Pukul 13.30 WIB Disporapar Vs Anker BGR 3-0

Senin  Tanggal 6 Maret Pukul 15.30 Satria Muda Vs BRC 3-0

Selasa Tanggal 7 Maret Pukul 13.30 WIB Pemenang  SMAN Luragung  VS Rajawali 3-0

Selasa Tanggal 7 Maret Pukul  15.30 WIB Widarasari Vs  Atamaja 3-0

Rabu Tanggal 8 Maret Pukul  13.30Ivora Rajadanu Melawan Satria Muda  0-3

Rabu Tanggal 8 Maret Pukul  15.30 Pemenang Pervoka  Vs  Disporapar 

Kamis 9 Maret Semi Final Kamis Disporapar Vs SMAN Luragung

Jumat 10 Maret Semi Final  Jumat Atmaza Vs Satria Muda


Grand Final Sabtu 11 Maret 2023


Posting Komentar untuk "Kejutan, Disporapar Dilibas SMAN Luragung, Ipong Sebut Faktor Cuaca Jadi Penyebab"