Loading...

Kocak, Setelah Bawa Kabur Motor, Pencuri Tiba-tiba Menelpon Pemiliknya dan Menyebutkan Motor Ada di Pasar


KUNINGAN (OKE) - Pada Jumat (10/3/20223) sore warga Desa Simpayjaya Kecamatan Karangkancana dihebohkan dengan hilangnya motor Honda Vario warna merah milik Kastini warga Dusun Sukamenak RT 06/02.

Kejadian berawal dari ada orang tidak dikenal yang membawa motor yang tengah digunakan oleh anaknya pemilik motor pada Jumat sore pukul 15.00 WIB. Pelaku membawa motor dengan alasan akan membeli burung di Pasar Ciaiwgebang.

Begitu sampai di Ciawi, pelaku meninggalkan anak pemilik korban. Motor sendiri dibawa kabur ke Arah Cirebon.  Anak pemilik motor arahnya pulang dan melaporkan kejadian itu. Kejadian pun viral dan ciri-ciri motor langsung disebar di medsos.

Pada Sabtu pagi tiba-tiba ada nomor masuk  yang mengaku dari pelaku yang membawa kabur motor. Si pelaku menyebutkan motor disimpan di Pasar Gebang Kabupaten Cirebon.

Mendapatkan kabar itu, pemilik antara percaya dan tidak. Akhirnya pemilik motor bersama perangkat desa pagi-pagi langsung ke Pasar Gebang dan ternyata motor ada. Tanpa berpikir panjang motor pun dibawa pulang, semua sangat senang karena motor bisa kembali.

"Saya saat ini tengah pulang ke Simpayjaya habis membawa pulang motor. Alhamdullillah pencuri sadar dan memberi tahu  motor ada di Gebang. Kami heran dan lucu kok malingnya tiba-tiba nelpon," ujar Kasi Pemerintahan Simpayjaya Dede Rian, Minggu (12/3/2023) pagi pukul 09.11 WIB.

Dede Riyan bersyukur motor berplanomor E 4825 2022 bisa kembali dan pihaknya berharap warga agar lebih berhati-hati kepada orang yang tidak dikenal. Sebab, modus seperti sering kali terjadi. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Kocak, Setelah Bawa Kabur Motor, Pencuri Tiba-tiba Menelpon Pemiliknya dan Menyebutkan Motor Ada di Pasar"