Loading...

Pecarian Eha Hari ke-3 Terkendala Arus Sungai yang Deras

KUNINGAN (OKE)-Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menerangkan , pencarian hari ketiga Eha Siti Soleha (27) warga Desa Cipakem Kecamatan Maleber yang terbawa hanyut sungai Sisinduk anak sungai Cisanggarung terkendala arus sungai yang deras.

Diterangkan, seperti biasa  Tim Gabungan melaksanakan apel pagi dilanjutkan perjalanan ke titik start Jembatan Gantung/Pertemuan Sungai Cisrigading dan Sungai Cisanggarung (Muhara, Desa Mekarsari) untuk melanjutkan operasi ESAR Hari Ke - 3.

Kemudian,  Pukul 08.30 WIB Start Operasi ESAR dengan pembagian  2 tim air, (BPBD, Basarnas, Relawan) 2 unit river boat (10 orang) melanjutkan penyisiran dari Jembatan Gantung/Pertemuan Sungai Cisrigading dan Sungai Cisanggarung (Muhara, Desa Mekarsari) sampai ke Jembatan Cigedang - Baok.

Selanjutnya, 2 tim (susur sungai/bantaran sungai kiri-kanan+Body Rafting), 11 orang (BPBD, Relawan) melakukan penyisiran dari titik Jembatan Gantung/Pertemuan Sungai Cisrigading dan Sungai Cisanggarung (Muhara, Desa Mekarsari) sampai ke Dusun Mayung, Garahaji. Dan  1 tim mobilisasi (koordinator, logistik, drop/antar jemput, dokumentasi, monitoring, dll.)

" Pukul 11.30 WIB - Tim River Boat tiba di titik Dusun Mayung dan Tim Susur Sungai+Body Rafting tiba di titik Jembatan Mekarsari, istirahat, makan dilanjutkan penyisiran kembali" sebutnya.

Pada Pukul 15.00 WIB - Tim River Boat tiba di titik Jembatan Cigedang - Baok dan Tim Susur Sungai+Body Rafting tiba di Dusun Mayung, Garahaji, untuk kemudian dilanjutkan balik kanan Kantor BPBD Kab. Kuningan.

"Pencarian hari Jum'at, 10 Maret 2023 dihentikan sesuai rencana, sementara korban/survivor belum ditemukan.Pencarian akan dilanjutkan hari Sabtu, 11 Maret 2023 Pukul 08.00 WIB," jelasnya.

Seperti diketahui Insiden yang menggemparkan warga setempat itu terjadi pada Rabu (8/3/2023) pukul 16.00 WIB. Adapun lokasi korban terbawa hanyut  berada di Blok Pasirbungur Dusun Salasa RT 03/001 Desa Cipakem Kecamatan  Maleber.

Dari keterangan kakak korban yang bernama Solihin, korban pada pukul 16.00 WIB tengah merekam arus sungai di jembatan. 

Karena berbahaya korban dipanggil pulang oleh kakaknya karena pada saat itu debit air naik, tapi nahas korban terpeleset ke anak sungai Sisinduk dan terlihat terbawa arus yang besar.(dhn/rdk)



Posting Komentar untuk "Pecarian Eha Hari ke-3 Terkendala Arus Sungai yang Deras"