Loading...

Raih Juara II, Dimas Abdul Azis Kibarkan Nama Uniku Ditingkat Nasional

KUNINGAN (OKE)- Mahasiswa Uniku terus menorehkan prestasi, bukan hanya ditingkat Jabar tapi juga ditingkat nasional. Hal ini dibuktikan oleh  Dimas Abdul Azism yang meriah juara II dalam ajang lomba solo vokal tingkat nasional.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP itu mengikuti lomba yang diselenggarakan Unversitas Aisyiyah Surakarta. Mereka kebutulan tengan melaksanakan milad yang ketiga.

Menurut Dimas, lomba dilaksanakan secara virtul melalaui tiga tahap seleksi sampai grand final. Keberhasilan meraih juara II tidak terlepas dari dukunga dari teman-teman yang turut membantu dalam vote perlombaan.

Terpisah, Ketua Prodi PBI Muhamad Aprianto Budie Nugroho MPd menyampaikan rasa bahagia,bangga dan tentu ucapan terima kasih yang tak terduga kepada semua pihak yang telah membantu Dimas sehingga berhasil menjadi juara.

Dengan raihan ini maka prestasi yang diraih Prodi PBI bertambah, dimana sebelumnya  Isam Mohammed Salem S Al –Ghadi yang berhasil meraih juara harapan II dalam ajang Top Model di Indramayu.

Dengan diraihnya prestasi non akademik oleh salah satu mahasiswanya, masih kata Anto, diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi lagi bagi mahasiswa PBI lainnya khususnya maupun umumnya mahasiswa FKIP dan Uniku kedepannya.

Sementara ,  Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan capaian prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dari Prodi PBI FKIP Uniku.

“Alhamdulillah, dengan raihan prestasi ini, akan mengharumkan nama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, khususnya FKIP, dan umumnya adalah Universitas Kuningan di kancah nasional,” ucapnya.

Selain itu, Jejen merasa bangga, bahwa FKIP Uniku selalu melahirkan mahasiswa berperasrtasi , baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Bahkan, boleh dibilang sebagai  gudangnya mahasiswa berprestasi.

Ditempat yang berbeda , Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Dimas atas raihan juara II dalam ajang lomba solo vocal tingkat nasional di Surakarta tahun 2023.

Menurutnya, raihan prestasi non akademik yang berhasil ditorehkan oleh ananda Dimas, menambah jumlah prestasi non akademik  yang berhasil diraih oleh mahasiswa PBI. Ia berharap raihan ini menambah motivasi bagi mahasiwa yang lainnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Raih Juara II, Dimas Abdul Azis Kibarkan Nama Uniku Ditingkat Nasional"