Loading...

Seperti Sarka, Eha juga Tidak Ditemukan Setelah 7 Hari Dicari, Petugas Pamit ke Pihak Keluarga

 

KUNINGAN (OKE)- Setelah 7 hari para petugas gabungan berjuang mencari Eha Siti Soleha (27) warga Desa Cipakem Kecamatan Maleber yang terbawa hanyut sungai Sisinduk anak sungai Cisanggarung akhirnya sesuai SOP pencarian dihentikan pada Selasa (14/3/2023) sore.

Meski hasilnya nihil seperti yang terjadi dengan Carka warga Galaherang Kecamatan Lebakwangi, tapi kerja keras petugas gabungan yang terdiri BPBD (7 orang),  Basarnas (5 orang),aparat desa, aparat kecamatan, TNI, Polri, Relawan PB (27 dan warga mendapatkan apresiasi terutama dari keluarga korban.

Menurut Kalak BPBD Indra Bayu Permana, pada pencarian terakhir petugas melakukan penyisiran dari titik star Muara sungai Sisiduk hingga  sampai ke Leuwi Tonjong. Tapi hasilnya nihil.

Pihaknya pun pada pukul 16.00 WIB melakukan apel penutupan Operasi ESAR dan langsung ke rumah korban bersama Dantim Basarna dan Kades Cipakem.

Selain laporan terkait penghentikan karena sudah 7 hari juga meminta maaf karena belum bisa menemukan Eha.

"Kami sudah berusaha sekuat tenaga dan sudah menjalankan sesuai SOP yakni 7 hari. Tapi, belum berhasil. Kami bersama yang lain mohon pamit dan ibu dan bapak diberikan ketabahan untuk menerima cobaan ini, Allah akan memberikan jalan lain," jelas kalak.

Seperti diketahui Insiden yang menggemparkan warga setempat itu terjadi pada Rabu (8/3/2023) pukul 16.00 WIB. Adapun lokasi korban terbawa hanyut  berada di Blok Pasirbungur Dusun Salasa RT 03/001 Desa Cipakem Kecamatan  Maleber.

Dari keterangan kakak korban yang bernama Solihin, korban pada pukul 16.00 WIB tengah merekam arus sungai di jembatan. 

Karena berbahaya korban dipanggil pulang oleh kakaknya karena pada saat itu debit air naik, tapi nahas korban terpeleset ke anak sungai Sisinduk dan terlihat terbawa arus yang besar.

Adapun ciri pisik korban tinggi 1.5 m, kulit putih,pakai kaos belang/salur warna putih hitam dan memakai leging hitam hanyut.(dhn/rd)

Posting Komentar untuk "Seperti Sarka, Eha juga Tidak Ditemukan Setelah 7 Hari Dicari, Petugas Pamit ke Pihak Keluarga "