Loading...

Truk Bawa Beban 5 Ton Terperosok ke Parit, Damkar Berjuang Keras Selama 3 Jam


KUNINGAN (OKE)- Petugas Damkar Kuningan, pada Selasa (7/3/2023) melakukan evakuasi truk Mitsibushi kartel yang terperosok ke saluran air atau parit sedalam 120 cm. Lokasi truk terperosok terletak di Kampung Puhun RTt 03/01 Desa Windusari Kecamatan Nusaherang.

Proses evakuasi truk sendiri berlangsung selama 3 jam atau dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Damkar sendiri menerjunkan 3 petugas dan dibantu oleh pemilik mobil Hartop bernama Asep Hermawan.

Selain Damkar juga petugas  BPBD, Kanit Intel Polsek Kadugede hingga masyarakat sekitar. Damkar sendiri  mendapat laporan pada pukul 09.45 WIB dari Kasi (Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD  Kuningan Asep.

Menurut keterangan supir bernama Reza Agung Permana, insiden truk terperosok terjadi pada Senin malam pukul 22.00 WIB.Pada saat itu mobil akan puter arah. Mobil sendiri membawa pakan ternak dengan beban 5 ton.

Ketika ban mobil slip dan rem tidak tertahan sehingga gorong-gorong menahan beban 11 dan akibatnya truk terperosok.  Melihat insiden itu Asep meminta bantuan Damkar.

"Proses lama karena berat truk yang sangat berat, selain itu juga mobil mengalami rusak join hapel terlepas atau patah, sehingga hal ini menyulitkan kami melakukan evakuasi. Apalagi ditambah posisi melintang, ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Sementara itu, sang supir sendiri tampak sumringah usai mobilnya dievakuasi. Ia mengucapkan terima kasih kepada Damkar dan aparat serta warga yang sudah membantu. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Truk Bawa Beban 5 Ton Terperosok ke Parit, Damkar Berjuang Keras Selama 3 Jam "