Loading...

Pentas PAI Tingkat SMK Diikuti 33 Sekolah

KUNINGAN (OKE)- Pekan Keterampilan dan Senin Pendidikan Agama Islami (Pentas PAI) tinggkat SMK diikuti 33 sekolah negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini digelar di Auditorium Graha Bumi Mulya Indah SMKN 1 Kuningan pada Minggu (19/3/2023).

Kegiatan ini merupakan terakhir dari rangkaian PAI Tingkat SD, SMP dan SMA, Dimana Pentas PAI ini sebagai salah satu sarana untuk menyaring bakat dan minat Siswa dalam bidang Keagamaan, terutama dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Pentas PAI  cetuskan  oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam SMK, dengan mempertandingkan banyak perlombaan, diantaranya  Nasyid, Cerdas Cermat, MTQ Putra/Putri, Debat PAI, Hadroh, Kreasi Busana dan Pidato Puta/Putri.  Diikuti oleh sebanyak 33 Sekolah tingkatan SMK, baik Negeri maupun swasta se-Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH yang hadir dan juga membuka pagelaran tersebut, menyebutkan acara ini dapat menjadi event dalam melahirkan generasi Islami.

“Mudah-mudahan, dengan terselenggaranya Pentas PAI ini peserta didik tidak hanya termotivasi untuk memperkuat pengetahuan agama saja, tetapi semakin disiplin dalam kehidupan sehari-hari, semakin cerdas dalam keberagaman dan siap menyongsong masa depan yang gemilang.”

Untuk itu dirinya mendorong agar pemahaman dan penghayatan al-Quran tidak boleh berhenti. Namun harus di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan pentas PAI yang sangat bagus ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah-tengah para peserta didik, oleh karenanya diperlukan perhatian dan keterlibatan serta tanggung jawab seluruh stakeholder agar penyelenggaraan Pentas PAI ini memberi manfaat  dan pengaruh positif yang dirasakan secara nyata, terukur dalam perkembangan kehidupan beragama” ungkap Acep.

Lebih lanjut, Acep berharap agar para peserta didik dapat menjadi generasi penerus yang memiliki karakter yang kuat, sebagai estafet pembangunan bangsa

“Saya berdoa, agar anak-anakku yang bapak banggakan selalu sehat, tangguh dan kuat, agar mampu meningkatkan daya saing dalam era perkembangan zaman, namun tetap membumi dengan karakter sebagai Insan beriman dan bertaqwa" ujarnya.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Pentas PAI Tingkat SMK Diikuti 33 Sekolah "