Loading...

Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa Koramil Luragung Bantu Pengecoran Jalan

KUNINGAN (OKE)- Babinsa Koramil 1507 Luragung bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan poros di Dusun 3 RT 10 RW 03 Desa Cimahi, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Rabu (5/4/2023). 

Babinsa Pelda Hariyanto menuturkan, bahwa dirinya bersama warga melaksanakan kerja bakti untuk membangun jalan dengan cara mengecor badan jalan agar mempermudah akses dan mobilitas warga. Adapun panjang jalan 150 meter dan lebar 3 meter. 

"Kami bersama warga melaksanakan pengecoran jalan agar masyarakat bisa mengakses jalan dengan mudah. Karena, jalan ini banyak yang berlubang, licin dan berlumpur apalagi jika turun hujan," tutur Pelda Hari Yanto. 

Danramil 1507 Luragung Kapten Inf Aam menjelaskan kerja bakti ini sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter), yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana atau prasarana secara fisik. 

Lebih lanjut Danramil mengatakan, bahwa manfaat lain dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat nantinya akan menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. 

"Kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu, kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat. Seperti yang tertuang dalam 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," tutupnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa Koramil Luragung Bantu Pengecoran Jalan "