Loading...

Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H

KUNINGAN (OKE)-  Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda MSi hadir dalam apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H yang berlang di Alun-alun Kota Kuningan, pada Jumat (21/4/2023).

Apel didipimpin oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurnoawan SE MA dan Kapolres Kuningan Willy Adrian SIK SH serta dihadiri Pejabat TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, BPBD, Dishub, Satpol PP, Damkar dan Instansi terkait lainnya, yang bertempat di Jalan Siliwangi Taman Kota Kuningan, Jum’at (21/4/2023).

"Dalam rangka pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1444 H,  kita harus mempersiapkan pasukan dan konsep kerjasama antar stakehoder agar masyarakat yang akan menyambut malam Idul Fitri 1444 H merasa aman dan terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya," ujarnya.

Maka dari itu lanjut dia,melalui apel ini perlu kiranya untuk menyamakan persepsi sebelum melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan perannya masing-masing, dengan tujuan terjaminnya keselamatan dan keamanan masyarakat dalam menyambut malam Idul Fitri, juga terwujudnya stabilitas keamanan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian lanjutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pengamanan ini diantaranya pada seluruh petugas aparat untuk terus bersiaga diri dalam pelaksanaan tugas dan mendeteksi dini dalam peran fungsi intelejen untuk mengetahui dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian, petugas senantiasa proaktif dan partisipatif dalam proses pengamanan, gelar personil di tengah masyarakat harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman, juga penting yang harus diperhatikan petugas agar selalu menjaga kondisi fisik dan mental dalam melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan terakhir selalu menjaga soliditas dan semangat di tengah pengabdian.

“Semoga pengabdian yang saudara lakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah kita semua, dan untuk terus membangun dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kuningan yang kita cintai”, ungkapnya.

Posting Komentar untuk "Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H"