Loading...

Sudah Direvitalisasi Rp30 Miliar, Ini Tarif Masuk ke Objek Wisata Waduk Darma

 

KUNINGAN (OKE)- Objek wisata Waduk Darma yang menjadi ikon Kabupaten Kuningan sudah direvitalisasi dengan dana Rp30 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Pemprov Jabar.

Karena anggaran dari provinsi akhirnya kini pengelolaan waduk diambil alih oleh Jaswita. Seperti diketahui selama belasan tahun dikelola oleh pihak PDAU dan memang meski mendapatkan pemasukan Rp16 miliar tapi tidak ada pemasukan ke provinsi.

Peresmian waduk pasca di renovasi dilakukan pada  acara puncak peringatan Hari Air Se-Dunia ke 31 tahun 2023 yang dipusatkan


di Objek Wisata Waduk Darma yang dihelat di Kuningan 15 Maret.

Tentu warga Kuningan bertanya-tanya apakah pas lebaran tiket masuk dinaikan pasca renovasi? Ternyata Menurut Koordinator Lapang Pengelolan Objek Wisata Waduk Darma, Umar Hidayat tidak dinaikan.

Menurut pria yang juga Kades Jagara Kecamatan Darma, tarif seperti biasa yakni Rp15 ribu. Utuk tarif parkir juga berlaku plat selama 24 jam.

Pada kesempatan itu, Umar memprediksi  kemungkinan besar pengunjung pasti membludak, karena ada 4 faktor yakni lebaran sekarang tidak dalam kondisi covid, Kalau pun  tetap harus memperhatikan prokes.

Selanjutnya,  Obyek wisata Waduk Darma dengan wajah barunya pasca revitalisasi dan sekarang di buka secara keseluruhan kawasannya. Lalu,pengunjung akan penasaran dengan susana Waduk Darma saat ini

"Fasilitas di obyek wisata juga sudah banyak perubahan dibanding dulu dan yang tidak kalah keren adanya wahana permainan anak-anak ," jelasnya.

Ia berharap warga  Kuningan bisa menikmati fasilitas yang ada sehingga libur lebaran menjadi indah dan berkesan. Sedangkan pengunjung sendiri bukan hanya lokal tapi juga dari luar daerah. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Sudah Direvitalisasi Rp30 Miliar, Ini Tarif Masuk ke Objek Wisata Waduk Darma"