Loading...

Tingkat Kepercayaan Kepada Polri Terus Meningkat, Ini Buktinya

 

KUNINGAN (OKE)- Tingkat kepercayaan terhadap Polri terus meningkat dari bulan ke bulan.Hal ini bisa dibuktikan dari hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indikator Politik Indonesia.

Berdasarkan hasil survei, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendapatkan angka 73,2 % persen. Angka ini meningkat dibanding pada bulan sebelumnya yaitu Februari 2023 dengan angka 70,8%.  Hal ini seperti yang dilansir di laman news.detik.com.

Survey ini digelar pada 11 hingga 17 Aprol 2023 terhadap 1.220 responden yang dilakukan dengan cara wawancara atap muka  oleh petugas  terlatih. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Adapun margin of error kurang lebih sekitar 2.9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Data tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan persnya, Minggu (30/4/2023). Data yang dipaparkan tersebut sejak April 2014 hingga April 2023. Hasilnya, pada April 2023 tren kepercayaan terhadap Polri mengalami peningkatan.

“Dalam penegakan hukum, kepolisian cenderung meningkat kepercayaannya. Begitu juga dalam pemberantasan korupsi,” kata Burhanuddin.

Korps Bhayangkara juga terlihat semakin transparan dalam menyampaikan informasi kepada publik terkait tindakan yang dilakukan. Pasalnya, hal ini membuat publik semakin percaya bahwa Polri benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan tertentu.

Peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri juga dibuktikan dengan tingginya tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan yang diberikan oleh Polri.

Posting Komentar untuk "Tingkat Kepercayaan Kepada Polri Terus Meningkat, Ini Buktinya"