Loading...

Laga Pagundan Vs Kedungarum Ricuh, Pertandingan Tidak Dilanjutkan

  

KUNINGAN (OKE)-Laga hari ketiga  Rabu (26/4/2023) turnamen Gala Desa bertajuk Karang Taruna Wibawa Mukti Ciomas Cup 2023 berakhir ricuh. Laga yang mempertemukan Desa Pagundan melawan Kedungarum itu dihentikan 5 menjelang laga babak kedua usai.

Pada saat pertandingan terhenti skor 2-1 untuk Kedungarum. Awalnya Sadli membawa Pagundan unggul cepat 1-0. Skor itu baru disamakan oleh Jajang melalui titik penalti sehingga skor 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua laga berlangsung seru karena kedua tim ingin menang dan lolos ke babak semi final. Namun, dwi fortuna lebih berpihak ke Kedungarum dimana umpan cantik dari Jajang bisa konversi menjadi gol melalui heading, skor menjadi 2-1.

Sebenarnya banyak peluang emas dari Pagundan, tapi sayangnya ketangguhan kiper Solihin membuat gawang Kedungarum tetap perawan di babak kedua. Disaat laga akan berhenti akselerasi Mboh Bule dihentikan oleh pemain Kedungarum dengan cara di body.
 
Akhirnya Bule tersungkur dan mengenai tembok di pinggir lapangan. Aksi dari pemain Kedungarum itu  membuat Bule murka dan ia pun melakukan tandukan  ke bagian dahi. Pemain Kedungarum pun terkapar.

Insiden ini membuat penonton dari Pagundan murka dan mengejar pemain yang melakukan pelanggaran ke Bule. Meski pada akhirnya bisa dilerai tapi sempat terjadi insiden baku hantam antar penonton.

Ketika semua panitia turun ke lapangan untuk mengamankan pihak yang bertikai, akhirnya situasi berangsur reda dan rencananya laga akan kembali di hela. Tapi demi keamanan bersama laga dihentikan dengan kemenangan Kedungarum. 

Banyak pihak yang kecewa adanya kericuhan yang terjadi karena sejatinya turnamen ini adalah ajang silaturahmi dan hiburan pasca lebaran. Namun, pada hakekatnya tidak semua paham.

"Cape-cape Panpel menggelar turnamen, eh ada yang rusuh. Semua harus sadar karena ini, hiburan.

Sekadar informasi  usai lebaran turnamen sepakbola digelar di tiap desa di Kabupaten Kuningan. Turnamen digelar mulai dari tingkat dusun hingga desa. Untuk di Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang dihelat antar desa yang berlangsung di Lapangan Jagabaya.

Total ada delapan tim yang berlaga di gala desa bertajuk Karang Taruna Wibawa Mukti Ciomas Cup 2023. Mereka adalah Ciomas, Mandalajaya, Pagundan, Pakembangan, Baok, Kedungarum, Cikandang dan Cinagara.

"Sistem gugur dengan dibagi dua grup A dan B. Turnamen digelar mulai Senin 24 April hingga 1 Mei 2023. Turnamen ini bagian dari silaturahmi pasca lebaran," ujar Panpel Iman Rismana SPd, Minggu (23/4/2023).

Diterangkan, untuk grup A dihuni Cinagara, Mandala, Pagundan dan Kedungarum. Sedangkan, grup B ada Ciomas, Baok, Pakembangan dan Cikandang.


Berikut Jadwal Lengkapnya:

Senin 24 April 2023 Pukul 15.30 WIB Cinagara Vs Mandala Grup A 0-2 (Kuntet dan Diky)

Selasa 25 April 2023  Pukul 15.30 WIB Ciomas Vs Baok Grup B 3-1 Adu Penalti

Rabu 26 April 2023 Pukul 15.30 WIB Pagundan Vs Kedungarum Grup A 1-2

Kamis 27 April 2023 Pukul 15.30 WIB Pakembangan Vs Cikandang Grup B



1. Ciomas

2. Mandalajaya

3. Pagundan

4. Pakembangan

5. Baok

6. Kedungarum

7. Cikandang

8. Cinagara

8 tim yang mengikuti karang taruna wibawa mukti ciomas cup 2023

1. Ciomas

2. Mandalajaya

3. Pagundan

4. Pakembangan

5. Baok

6. Kedungarum

7. Cikandang

8. Cinagara

Posting Komentar untuk "Laga Pagundan Vs Kedungarum Ricuh, Pertandingan Tidak Dilanjutkan"