Loading...

2 Tahun Kera Berkeliaran di Rumah, Warga Baru Melapor ke Damkar

KUNINGAN (OKE)- Kehadiran kera di Blok Kaliwon Rt 01/02 Desa Balong Kecamatan Sindangagung dilaporkan oleh warga. Ternyata kera ekor panjang itu sudah berkeliaran selama 2 tahun.

Alasan warga tidak melaporkan karena mereka tidak mengganggu. Namun, lama kelamaan warga sadar karena kera memang tidak bisa berbaur dengan warga sehingga dilaporkan kepada pihak Damkar Kuning pada Sabtu (29/5/2023).

Petugas Damkar sendiri datang ke TKP pukul 10.15 WIB, ketika dicari dari hingga pukul 11.30 WIB kera yang dilaporkan sudah kabur. Kera kabur karena kembali ke hutan.

Menurut keterangan  Herawati kera sering terlihat pada pagi hari jam 07.00 WIB dan jam 14.00 WIB, ketika ia  tengah  membersihkan rumah terlihat kera jenis ekor panjang berkeliaran di depan rumahnya.

Bukan hanya Herawati, tapi juga Kadus  Tedi (40) menambahkan,  memang kera ekor panjang belakangan ini sering terlihat beberapa ekor di pemukiman warga namun tidak pernah mengganggu atau merusak fasilitas umum.

"Kera tersebut sudah 2 tahun lebih berkeliaran namu karena takut dan membahayakan ibu Herawati melaporkan ke Kantor UPT Pemadam kebakaran Satpol-PP Kab.kuningan untuk meminta pertolongan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti mengimbau , apabila melihat / menemukan kera di pemukiman warga  jangan di kasih makan, lakukan pengusiran dengan menggunakan kentongan, bunyi-bunyian dll.(rdk)


Posting Komentar untuk "2 Tahun Kera Berkeliaran di Rumah, Warga Baru Melapor ke Damkar"