Loading...

Mobil Rombongan Pengantin Terperosok ke Kebun, Damkar Berangkat ke TKP dan Evakuasi Butuh Waktu 4 Jam

KUNINGAN (OKE)-  Petugas Damkar Kuningan pada Senin (23/4/2023) malam  berhasil mengevakuasi mobil rombongan pengantin dari Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang terperosok ke kebun di  Blok Gardu RT 12/ 04 Desa Legokherang Kecamatan Cilebak.

Mobil yang terperosok adalah mobil travel jenis Hiace NoPol. B 7097 SAA yang dikemudikan oleh sopir yang bernama  Nana Sumarna ( 55 Tahun). Mobil itu mengangkut rombongan pengantin yang berjumlah 15 orang. 

Untungnya mereka tidak langsung masuk jurang karena terhalang kebun. Dalam insiden itu tidak korban dan evakuasi sendiri berlangsung selama 2 jam. Petugas Damkar sendiri harus menempuh jarak 2 jam karena lokasinya di pelosok Kuningan.  

Petugas Damkar Kuningan sendiri mendapatkan laporan dari Anggota DPRD Kuningan Jajang Jana  yang melaporkan ke Call Center UPT Damkar Satpol PP Kabuapten  Kuningan (0232) 871113 /081322698881.

Damkar sendiri menerjunkan 5 petugas untuk mengevakuasi mobil warna putih milik PT Bina Sarana Sakti. Adapun caranya menarik kendaraan yang terperosok dengan menggunakan tackle oleh 5 anggota dan 1 Randis KR 4 jenis RR serta  warga sekitar waktu ± 2 Jam.

Menurut keterangan  Elan Jaelani (56) dari keluarga mempelai wanita,  mobil tersebut  adalah rombongan pengantin pria keluarga  Edi Setiadi (60)  yang beralamat Desa Bojong sari  Rt.11/02 Kecamatan Bojongsari Kabupaten Tangerang .

Rombongan  hendak menuju ke Kampung Cikoneng Rt. 11/  03 Desa Pamulihan Kecamatan Subang. Awalnya rombongan akan melalui jalur dari Cipasung, karena sopirnya orang Tangerang yang tidak tahu medan, diarahkan mengambil jalur dari Ciwaru melewati Kecamatan Cilebak. 

Rombongan terdiri dari 3 kendaraan yaitu Jenis EFV, Fortuner dan Travel jenis Toyota Hiace. Begitu sampai  di tanjakan Gardu, mobil pertama jenis EFV tiba tiba ngerem mendadak karena tidak kuat menanjak. 

Otomatis mobil Fortuner juga ikut berhenti. Dan mobil ke 3 yang berisikan 15 penumpang merasa kaget saat mobil di depan ya berhenti. Saat maju mobil tidak kuat dan terperosok ke kebun dengan posisi hampir berdiri. 

Awalnya masyarakat coba menarik, namun sulit dinaikkan. Akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke kantor Damkar. Petugas  menerima laporan pada pukul 16.15 WIB, dan tiba di lokasi pukul 18.15 WIB dan melakukan evakuasi selama ± 2 jam, mobil berhasil dievakuasi naik ke jalan raya.

Sementara itu, menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti karena kendaraan masuk terperosok keluar dari jalan dan berada di kebun yang terdapat jurang  yang posisinya berada dibawah jalan dengan posisi hampir berdiri tegak,  sehingga perlu kehati hatian dan tenaga ekstra untuk mengangkat/menarik mobil tersebut ke jalan raya.

Sementara itu, keluarga pengantin pria mengucapkan terima kasih kepada pihak Damkar atas bantuannya, karena mereka bisa selamat dan yang terpenting bisa melaksanakan resepsi.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Mobil Rombongan Pengantin Terperosok ke Kebun, Damkar Berangkat ke TKP dan Evakuasi Butuh Waktu 4 Jam"