Loading...

Agar Kinclong, Damkar Butuh Waktu 4 Jam Bersihkan Halaman Masjid Syiarul Islam

 

KUNINGAN (OKE)- Petugas Damkar Kuningan butuh waktu 4 jam atau dari pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB agar halaman masjid Syiarul Islam bersih dan kinclong. Proses pembersihan dilakukan pada Jumat (21/4/2023) dengan melibatkan 32 anggota.

Hal ini agar halaman masjid bisa digunakan untuk salat Idul Fitri. Sudah dipastikan jamaah akan membludak seperti lebaran tahun 2022. Total air yang dihabiskan sebanyak 11.500 liter. dan mobil yang dikerahkan adalah 4 unit.

Selain Damkar, juga ikut membantu  Anggota Polres Kuningan, Anggota Kodim 0615 Kuningan, Anggota Satpol-PP kab. Kuningan, Dinas Kesehatan,Dinas Perhubungan Kab. Kuningan, BPBD Kabupaten  Kuningan, Senkom Kuningan, dan Anggota RAFI Kuningan.

"Alhamdulillah beres selama 4 jam. Sengaja kami terjunkan 32 anggota agar cepat selesai karena halaman masjid cukup luas." ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi.


Diterangkan,selain pembersihan halaman masjid, Damkar juga melakukan Pam Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri. Untuk Giat PAM Pengamanan malam takbiran hari Raya Idul Fitri 1444 H berjalan dengan kondusif dan lancar.

Sekadar informasi masjid SI adalah masjid agung di Kabupaten Kuningan. Lokasinya srategis berada di Kelurahan Kuningan sehingga jamaah yang datang dari mana-mana. (rdk)


Posting Komentar untuk "Agar Kinclong, Damkar Butuh Waktu 4 Jam Bersihkan Halaman Masjid Syiarul Islam "