Loading...

Libur Lebaran, Penghasilan Waduk Darma Rp90 Juta Per Hari, Belum Dari Parkir

  


KUNINGAN (OKE)- Banyak pengunjung yang datang ke Objek Wisata Waduk Darma selama libur lebaran membuat pengelola mengantongi uang Rp90 juta/hari. Hitungan itu berdasarkan estimasi pengunjung sebanyak 6.000 X Rp15 ribu tiket masuk.

Besaran uang tersebut belum ditambah dari penghasilan parkir baik motor maupun mobil. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini pengelolaan parkir tarifnya plat tidak dihitung per jam.

"Rata-rata per hari selama libur lebaran adalah 5.000-6.000 pengunjung yang datang. Andai lokasi parkirnya luas dan memadai pengunjung yang datang bisa lebih banyak lagi," ujar menurut Koordinator Lapang Pengelolaan Objek Wisata Waduk Darma, Umar Hidayat, Selasa (25/44/2023).

Diterangkan, tarif masuk ke Waduk Darma sengaja tidak dinaikan karena waduk merupakan ikon Kuningan agar bisa dinikmati semua lapisan masyarakat, terlebih setelah direnovasi warga menjadi penasaran.

Terkait lonjakan pengunjung lanjut pria yang juga Kades Jagara Kecamatan Darma sudah diprediksi. Hal itu karena ada empat faktor yakni lebaran sekarang tidak dalam kondisi covid, kalau pun  tetap harus memperhatikan prokes.



Selanjutnya,  obyek wisata Waduk Darma dengan wajah barunya pasca revitalisasi dan sekarang di buka secara keseluruhan kawasannya. Lalu,pengunjung akan penasaran dengan susana Waduk Darma saat ini

"Fasilitas di obyek wisata juga sudah banyak perubahan dibanding dulu dan yang tidak kalah keren adanya wahana permainan anak-anak ," jelasnya.

Ia berharap warga  Kuningan bisa menikmati fasilitas yang ada sehingga libur lebaran menjadi indah dan berkesan. Sedangkan pengunjung sendiri bukan hanya lokal tapi juga dari luar daerah. 



Sekadar informasi,objek wisata Waduk Darma yang menjadi ikon Kabupaten Kuningan sudah direvitalisasi dengan dana Rp30 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Pemprov Jabar.

Karena anggaran dari provinsi akhirnya kini pengelolaan waduk diambil alih oleh Jaswita. Seperti diketahui selama belasan tahun dikelola oleh pihak PDAU dan memang meski mendapatkan pemasukan Rp16 miliar tapi tidak ada pemasukan ke provinsi.



Peresmian waduk pasca di renovasi dilakukan pada  acara puncak peringatan Hari Air Se-Dunia ke 31 tahun 2023 yang dipusatkan di Objek Wisata Waduk Darma yang dihelat di Kuningan 15 Maret.(rdk)


Posting Komentar untuk "Libur Lebaran, Penghasilan Waduk Darma Rp90 Juta Per Hari, Belum Dari Parkir"