Loading...

Petugas Pantarlih Kecamatan Sindangagung Dibubarkan, PPK Kasih Reward, Ketua KPU Berikan Kadeudeuh

KUNINGAN (OKE)- Geliat tahapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Kuningan semakin menggelora. Setelah menyelesaikan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih selama kurang lebih 2 bulan, Petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) se-Kecamatan Sindangagung secara resmi dibubarkan.

Pembubaran dilakukan pada Ahad, 16 April 2023 bertempat di alun-alun Desa Sindangagung. Kegiatan tersebut digelar dengan pelaksanaan apel sore dipimpin oleh Ketua PPK Sindangagung, Aan Solihan beserta seluruh jajaran PPS dan sekretariat dari 12 desa yang berada pada wilayah kerja Kecamatan Sindangagung. 

Dalam sambutannya, Aan Solihan menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang luar biasa kepada 116 Pantarlih yang telah bekerja keras dalam proses pemutakhiran data pemilih yang selanjutnya ditetapkan menjadi Data Pemilih Sementara (DPS) pada rapat pleno tingkat kabupaten. 

Tak hanya ucapan terima kasih semata, sebagai bukti sumbangsih nyata dalam rangka menyukseskan pemilu 2024 seluruh Pantarlih juga diberikan reward berupa sertifikat piagam penghargaan. 

Istimewanya lagi, Dedeh seorang Pantarlih dari desa Dukuhlor berhasil menyegel gelar Pantarlih terbaik se-Kecamatan Sindangagung karena berhasil menuntaskan coklit dalam waktu tercepat dengan akurasi 100% dan membawa pulang kadeudeuh bingkisan menarik dari PPK Sindangagung. 

“Alhamdulillah puji syukur pada Allah kegiatan hari ini berjalan sukses dan lancar. Terima kasih kepada 116 pantarlih yang selesai melaksanakan tugas, kepada rekan PPK-PPS dan sekretariat se-Kecamatan Sindangagung yang telah turut andil besar dalam proses pemutahiran data pemilih. Wabil khusus ucapan terima kasih disampaikan kepada Ketua KPU  yang senantiasa hadir dan memberikan arahan langsung setiap kali digelar kegiatan seputar kepemiluan di kami," ujar pria yang juga penyuluh KB itu.

Sementara itu,Ketua KPU Kuningan Asep Z. Fauzi, tampak turut hadir dalam kegiatan yang diberi tajuk Pepesssan 2023 (Penyelenggara Pemilu Kec. Sindangagung Berkah Sedekah Ramadhan 2023) tersebut. 

Dalam arahannya,  pria yang kerap dipanggil Asfa itu  memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan pantarlih Kecamatan Sindangagung yang telah bekerja keras melaksanakan tugas coklit. 

“Dapat dipastikan bahwa pemilihan umum akan kacau apabila data pemilih tidak akurat, oleh sebab itu peran pantarlih sangatlah vital”, ujarnya.

 Asfa  mengajak pantarlih yang telah purna tugas untuk terlibat kembali menjadi petugas KPPS pada pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari 2024 yang akan datang. Tak ingin kalah dengan PPK Sindangagung yang memberikan reward kepada peserta kegiatan yang hadir, Asep Z. Fauzi juga turut memberikan kadeudeuh kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan kuis seputar kepemiluan.

Selesai apel pantarlih, giat sore tersebut dilanjutkan dengan agenda yang sedang viral yaitu BUBOS (Bulan Suci Berbagi On The Street). Ratusan takjil gratis dibagikan oleh PPS-PPK dan staf sekretariat kepada warga masyarakat sekitar Sindangagung yang melintas di depan Balai Desa Sindangagung. 

Setali tiga uang, tak hanya aksi sosial yang ditunjukkan oleh penyelenggara pemilu Kecamatan Sindangagung dengan bagi-bagi takjil namun juga sekaligus menjadi aksi sosialisasi dan pendidikan pemilih (sosdiklih) untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada 14 Februari 2024 akan digelar pesta demokrasi nasional untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD. 

Rangkaian kegiatan PEPESAN 2023 ditutup dengan buka bersama penyelenggara pemilu Kecamatan Sindangagung dengan Ketua KPU Kab.Kunigan di gedung serbaguna Desa Sindangagung. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Petugas Pantarlih Kecamatan Sindangagung Dibubarkan, PPK Kasih Reward, Ketua KPU Berikan Kadeudeuh "