Loading...

Hmmm.. Enaknya Lontong Kuah Mang Abas, Tutup Selama Puasa, Pas Buka Langsung Diserbu

KUNINGAN(OKE)- Berburu kuliner di Kuningan tak akan habis-habisnya.Bagi yang suka bepergian ke Cirebon pasti melintas ke arah Cilimus. Di samping toko Berti atau depan terminal Cilimus ada penjual lontong dan bubur yang sudah dikenal enak yakni Mang Abas. 

Lontong di sini kuahnya tidak bersantan dan bening, tapi merah tapi tidak pekat. Kuahnya panas membuat lontong yang dingin menjadi hangat begitu juga buburnya. Untuk satu porsi harganya Rp12 ribu dan kalau dengan  2 ati ampela cukup bayar Rp20 ribu.

Abas berjualan dari sore hari hingga tengah malam. Konsumennya sudah banyak baik yang sekedar melintas atau sudah berlangganan lama. Kuah yang bikin segar juga kerupuknya yang membuat santapan lontong dan bubur semakin lezat karena berwarna oren.

"Selama sebulan saya libur, dan kembali berjualan hari ini Minggu. Pas buka konsumen langsung datang karena mereka rindu sudah lama ga mencicipi," ujar Abas.

Diterangkan, selama belasan tahun ia selalu mempertahankan cita rasa sehingga konsumennya tidak pernah ada yang protes. Baik bubur dan lontong sama larinya.

"Untuk buburnya, paman saya berjualan di Pasar Krucuk Kramatmulya, jadi jangan heran kalau rasa kuahnya sama,"ujarnya.

Bagi yang ingin mencicipi, tinggal datang dan rasakan kelezatannya. Memang lontong Abas ini sama lezatnya dengan lontong yang berada di Jalan Dewa Sartika tapi beda warna kerupuk dan kuah.

Sementara yang di Jalan Dewi Sartika samping Alfamart (Samping Kedai Artha), menggunakan campuran toge  ,sedangkan abas tidak. Selamat menikmati.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Hmmm.. Enaknya Lontong Kuah Mang Abas, Tutup Selama Puasa, Pas Buka Langsung Diserbu"