Loading...

Bahagianya Narapidana Dapat Kunjungan Dari Keluarga

 

KUNINGAN (OKE)- Lebaran saatnya berkumpul dengan keluarga besar untuk melepas rindu terlebih selama ini tersebar di berbagai daerah. Mereka rela mudik jauh-jauh ke kampung halaman.

Bagaimana dengan mereka para napi atau warga binaan yang tengah menjalani proses hukuman? Ternyata pihak  Lapas Kuningan memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk melepas rindu dengan keluarga.

Pihak keluarga pada Sabtu (22/4/2023) diberikan kesempatan untuk berkunjung. Apa yang dilakukan Lapas adalah bagian bentuk pelayanan dan kepedulian. 

Sementara itu, para warga binaan tampak bahagia ketika dikunjungi dan makan bersama menu lebaran. Kebahagian ini sangat terasa spesial terutama bagi yang mereka mendapatkan remisi lebaran sehingga kebahagiaannya ganda. 

"Walaupun mereka tengah menjalani pidana di dalam lapas tetapi kita harus berikan pelayanan, karena mempunyai hak untuk dikunjungi dan merayakan lebaran bersama keluarga," ujarnya.

Kalapas menyebutkan, kunjungan kali ini merupakan kali pertama setelah tiga tahun.Seperti diketahui ketika pandemi ada pembatasan kunjungan, sehingga ketika diberikan kesempatan banyak para napi dan keluarga saling meluapkan kebahagian dengan cara saling berpelukan dan menangis

"Mereka sangat antusias sehingga jumlah pengunjung membludak bahkan antrean  hingga 60," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung mengaku, berterima kasih kepada pihak Lapas yang sudah memberikan kesempatan bertemu dengan keluarganya. Ini menjadi momen yang sangat mengharukan.

"Dalam tiga tahun hanya bisa video call dan sekarang bisa bertatap muka rasanya sangat senang sekali. Saya sangat bahagia. Begitu juga yang lain," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, proses penjagaan dilakukan oleh pihak Polres dan Kodim sehingga berlangsung lancar  dan aman. Para pengunjung larut dalam kebahagian.(rdk)


Posting Komentar untuk "Bahagianya Narapidana Dapat Kunjungan Dari Keluarga "