Loading...

Malam Lebaran Dimeriahkan Festival Bedug, Pawai Obor dan Takbiran Bersama


KUNINGAN (OKE)-  Malam lebaran, Jumat (21/4/4/2023) malam di halaman Masjid Agung Syiarul Islam berlangsung semarak, karena digelal festival bedug. Buka itu saja ada pawai obor dan juga takbiran bersama.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wabup HM Ridho Suganda, serta Forkopimda Kabupaten Kuningan. Warga yang hadir juga cukup banyak sehingga terlihat sangat meriah.

"Kumandang Takbir, Tahmid dan Tahlil bergema disertai dan Rampak Genjring mewarnai berakhirnya bulan suci Ramadhan, besok kita semua seluruh umat Muslim akan menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita, dimana setelah mengarungi bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan," ujarnya.

Dikatakan, festival bedug dan takbiran bersama ini menandakan kebahagiaan kita dalam menyambut Idul Fitri 1444 H, setelah menjalani bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan magfiroh, Semoga ibadah diterima oleh Allah SWT dan  dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan di tahun yang akan datang.

"Mari kita pergunakan momentum ini untuk menjadikan keberkahan bagi kita semua yang dibalut dengan kebersamaan guna mewujudkan Kuningan yang MAJU, juga pada kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Bathin pada seluruh masyarakat Kuningan yang hadir," ucapnya lagi.

Adapun selain kegiatan festival bedug dan takbiran bersama, bupati juga menghadiri kegiatan semarak takbir yang diselenggarakan di Alun-Alun Kecamatan Cigugur dengan agenda takbiran dan pawai obor yang diikuti oleh seluruh mushola dan langgar di Kelurahan Cigugur.

Sementara itu, warga yang hadir sangat terhibur dengan adanya kegiatan tersebut, terlebih para perantau yang sudah rindu Kuningan karena mencari nafkah di kota-kota besar yang ada di Indonesia.(rdk). 

Posting Komentar untuk "Malam Lebaran Dimeriahkan Festival Bedug, Pawai Obor dan Takbiran Bersama "