Loading...

Hebat, Karya Dosen Uniku Dipamerkan Amerika

 

KUNINGAN (OKE)- Karya Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FKom Uniku, Azhar Natsir Ahdiyat SPd MDs memamerkan karya ilustrasinya pada gelaran NFT terbesar di dunia NFT NYC 2023.  

Pria yang dikenal Ajay Ahdiyat itu mengikuti kegiatan pada tanggal 12-14 April 2023 berlangsung di Time Square dan Hudson Yards, New York Amerika Serikat.

Karya ilustrasi berbentuk NFT (non-fungible Toke) diberi judul "Triadic Essentials". Ini dipamerkan bersama seniman dari belahan dunia dalam community artist showcase, tepatnya di artists village, North Javits, Hudson Yard

Menurutnya, secara konsep karya ini menyiratkan pesan bahwa struktur dan fungsi akal atau ruh manusia pada hakikatnya merupakan triadik, yang terdiri dari intelektual, kepekaan, kekuatan. 

"Masing-masing mengerahkan ego dan aktivitas moral," jelasnya.

Sebelumnya, masih kata Azhar, karya ini telah terjual dalam bentuk NFT kepada seorang koleketor bernama Daniel Duarte melalui marketplace foundation.app.

"Kolektor bersangkutan kemudian turut mengizinkan dan mendukung diikutsertakannya karya tersebut pada pameran di NFT NYC 2023," katanya lagi. 

Ia berharap, capaiannya ini bukan hanya memberi kebanggaan pribadi dan keluarga. "Tetapi juga ikut meningkatkan citra yang baik bagi lembaga Prodi DKV, FKOM maupun Uniku," harapnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, atas nama pribadi dan lembaga pihaknya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Azhar atas karyanya, yang berhasil dipamerkan di luar negeri. 

"Saya sangat bangga sekali dan mengapresiasi dengan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Azhar, yang merupakan salah satu dosen kami di Prodi DKV FKOM atas karyanya, yang berhasil dipamerkan di New York Amerika Serikat. Ini capaian yang sangat luar biasa sekali," tuturnya

Menurutnya, ini juga menjadi bukti nyata jika bukan hanya mahasiswa dan mahasiswi Uniku saja yang berprestasi. Namun, dosen juga tentunya dapat berprestasi. 

"Ini salah satu bukti nyata bukan hanya mahasiswa dan mahasiswi Uniku saja, namun dosen - dosen di Uniku mampu berprestasi. Dosen Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing," ucapnya.

Dikdik berharap, dengan prestasi keberhasilan karya salah satu dosen DKV FKOM  Azhar ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi dosen - dosen Uniku lainnya.

"Dosen tentunya harus melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena kewajiban, tetapi berinovasi dan berkreatif sesuai bidangnya dengan melahirkan karya itu menjadi nilai lebih lagi bagi pengembangan dan penilaian kampus kita,"ujarnya.

Dikdik  yakin dan percaya, bahwa dosen - dosen di Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing. Semoga memberikan spirit motivasi semangat bagi dosen Uniku agar bisa terus berkarya dan berprestasi lagi kedepannya.

Posting Komentar untuk "Hebat, Karya Dosen Uniku Dipamerkan Amerika "