Loading...

Jamaah yang Salat Ied di Syiarul Islam Tidak Membludak Seperti Tahun Lalu


KUNINGAN (OKE)- Suasana salat Idul Fitri 1444 H pada Sabtu (22/4/2023) di Masjid Agung Syiarul Islam tidak seramai tahun lalu. Hal ini diduga sebagian warga sudah melaksanakan salat Idul Fitri pada Jumat (21/4/2023).

"Tidak membludak seperti tahun lalu, karena mungkin sudah sebagian kemarin," ujar Pembina Gemma SI Asep Kamaludin.

Pada tahun ini yang bertindak sebagai Imam Ustad Adang Fuad Hasanudin dan Khotib Dr KH Alan Rusyadi MPd. Tampak orang Bupati H Acep Purnama dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda ikut melaksanakan salat di masjid kebanggaan orang Kunngan itu.

Selain bupati hadir pula, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para pejabat yang ada di Lingkup Pemkab Kuningan. Bupati sendiri rutin melaksanakan salat Idul Fitri dan Idul Adha di SI.

Pada kesempatan itu, Bupati Acep menuturkan bahwa atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten kuningan dirinya menyampaikan salam silaturahim kepada seluruh masyarakat kabupaten kuningan serta mengucapkan selamat datang kepada saudara-saudara para perantau yang sudah tiba di kampung halaman.

Selanjutnya, Acep juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap berbagai bencana dan musibah yang mungkin saja terjadi di lingkungan sekitar masyarakat.

Sambutan di tutup dengan ucapan Selamat Hari Raya untuk seluruh warga Kuningan dan juga para perantau yang pulang ke Kuningan.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten kuningan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1444 hijriyah, minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima ibadah puasa kita dan amaliyah lainnya serta kita semua dipertemukan kembali pada ramadhan tahun mendatang. Aamiin,"pungkasnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Jamaah yang Salat Ied di Syiarul Islam Tidak Membludak Seperti Tahun Lalu"