Loading...

Ribuan Jamaah Laksanakan Salat Idul Fitri di Tiga Tempat, Bukan Hanya Warga Kuningan Tapi Ada Dari Luar Daerah

  

KUNINGAN (OKE) - Ribuan warga Kuningan, pada Jumat (21/4/2023) pagi melaksanakan salat Idul Fitri. Seperti tahun sebelumnya PD Muhammadiyah Kuningan menetapkan tiga lokasi untuk pelaksanaan salat ied.

Adapun ke tiga lokasi itu adalah  STKIP Muhammadiyah Kuningan,  Lapangan sepakbola Desa  Kutaraja Kecamatan Maleber. Kemudian,  Halaman SMK 3 Muhammadiyah Kuningan/  Kecamatan Jalaksana. Pelaksanaan salat sendiri dilakukan pukul 06.00 WIB.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup PD  Muhammadiyah Kuningan Asep Kamaludin menyebutkan, untuk di Masjid Jami Nuroh Binti Al-Mudafi'i STKIP Muhammadiyah  total ada 5.000 jamaah yang hadir.

"Mereka datang bukan hanya dari Kuningan tapi juga ada dari Cikijing Kabupaten Majalengka, termasuk para perantau dari berbagai daerah," ujar Asep.

Pria yang juga menjabat Kasi Kesra Kelurahan Kuningan itu menerangkan, saking banyaknya jamaah yang datang terjadi kemacetan hingga Pasar Darurat. Itu baru satu titik, belum di dua titik.

"Warga Kuningan sudah tahun titiknya tempat salat ied karena memang tiap lebaran lokasinya tidak pernah berubah," jelasnya.   

Menurut Asep , bertindak sebagai untuk Imam adalah Al-Usda Jundi Imam Syuhada Lc MA  yang merupakan PICM Saudi Arabia dan Malaysia. Sedangkan  untuk Khatib adalah  Al-Ustad Dadan Rohmatun Lc. Adapun tema yang diangkat adalah Menjadi Muslim Sejati Pasca Ramadhan.  (dhn/rdk)

 Ada 3 titik tempat salah Idul Adha di Kuningan

1. Halaman masjid STKIP Muhammadiyah Kuningan

2. Lapangan sepakbola Kutaraja Maleber

3. Halaman SMK 3 Muhammadiyah Kuningan/ jalaksana


Posting Komentar untuk "Ribuan Jamaah Laksanakan Salat Idul Fitri di Tiga Tempat, Bukan Hanya Warga Kuningan Tapi Ada Dari Luar Daerah "