Loading...

Pemudik Silaturahmi ke Nusaherang, Tiba-tiba Ban Mobil Bocor, Petugas Damkar Bantu Cari Tukang Tambal dan Evakuasi

 

KUNINGAN (OKE)- Damkar Kuningan luar biasa. Mereka pada Sabtu (22/4/2023) membantu proses evakuasi ban mobil kempes milik pemudik  usai bersilaturahmi kepada sanak saudara di Kecamatan Nusaherang.

Insiden ban kempes ini terjadi pada pukul 19.05 di Jalan Otista depan SMPN 2 Kuningan.  Warga yang mendapatkan musibah ban kempes itu adalah Saju yang mengendarai mobil Toyota Avanza T.120 PS Nopol E 1397 AZ.

Nahas bagi Saju ternyata ia tidak membawa dongkrak dan parahnya lagi ban serep pun kondisinya sudah rusak sehingga tidak bisa digunakan sama sekali. Untungnya dengan sigap petugas Damkar membantu mencarikan tukang tambal.

Setelah beres ditambal , petugas pun memasangkan kembali ban yang bocor, sehingga pada akhirnya warga Kecamatan Maleber itu bisa kembali melanjutkan perjalan. Proses evakuasi dan pemasangan ban hanya butuh waktu 30 menit atau beres pada pukul 20.35 WIB.

Menurut keterangan  Saju (50) yang didampingi sang istri Uun (45) beserta keluarga setelah usai berkunjung dari rumah saudara di Desa Ciasih Kecamatan Nusaherang. Lalu,  ditengah perjalanan mobil terasa oleng di sekitar Jalan Otista, 

Setelah diperiksa ternyata  ban depan terlihat kempes. Karena tidak membawa peralatan untuk mengganti ban kemudian Rian Azzuri anak Saju menelpon ke kantor UPT Damkar . Menerima laporan pada pukul 19.00 WIB. 3 anggota piket dari regu 1 dan berangkat ke TKP.

Kemudian petugas Damkar  membuka ban yang kempes, karena alat tidak ada dan ban serep rusak sehingga dilakukan penambalan ban mobil.Usai beres ditambal langsung di pasang.

Tak menunggu lama  pemasangan kembali ban yang kempes. Sehingga pelapor bisa kembali melanjutkan perjalanan pulang   Rt 04 /Rw 01 Desa Parakan Kecamatan Maleber. 

"Kepada seluruh warga masyarakat kuningan ataupun pemudik Apabila membutuhkan bantuan silahkan hubungi kami Damkar  kami akan bantu dan gratis," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti. 

Sementara Saju bersama istri dan anak tampak bahagia karena kalau tidak ada bantuan mereka akan menderita. Sebab, ketika ban serep rusak ditambah lagi tidak ada alat dongkrak,  maka akan sulit.

"Saya ucapkan terima kasih, andai kalau tidak ada pertolongan Damkar kami akan kesulitan. Untungnya pas bocor dekat dengan Kantor Damkar," ujar Anak almarhum.(rdk)

Posting Komentar untuk "Pemudik Silaturahmi ke Nusaherang, Tiba-tiba Ban Mobil Bocor, Petugas Damkar Bantu Cari Tukang Tambal dan Evakuasi"