Loading...

Bebek Dimangsa Ular Piton, Pemilik Sempat "Berduel" Dengan Ular Sepanjang 3 Meter

 

KUNINGAN (OKE)-Petugas Damkar Kuningan pada Sabtu (22/4/2023) malam pukul 21.30 WIB melakukan evakuasi ular sanca sepanjang 3 meter dengan berat 5 Kg. Ular sanca itu ditangkap pasca memangsa bebek milik Ahmad (53) warga Dusun Manis Rt 09/ 02 Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya.

Proses evakuasi cukup lama yakni sekitar 1 jam 10 menit atau dari pukul 21.25-22.35 WIB. Lamanya proses evakuasi karena ular yang tidak berbisa itu sempat melarikan diri ke kolam warga.

Menurut keterangan Saksi  Ahmad (53) yang merupakan pemilik kandang bebek, pada Sabtu malam ketika akan memberi pakan terlihat  ada bebek yang  mati dan pada saat mau diambil ternyata sedang dimangsa oleh ular jenis sanca sehingga terjadi tarik menarik dengan ular sanca tersebut.

Bebek tersebut berhasil lepas dari gigitan sanca tapi sudah dalam keadaan mati. Kemudian bapak Ahmad memberitahukan peristiwa tersebut ke  Kasi Pemerintahan Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya Dodo. 

Dodo sendiri pada  pukul 21.00 WIB langsung melaporkan keberadaan ular ke Call Center UPT Damkar Satpol PP  Kuningan untuk meminta bantuan mengevakuasi/ mengamankan Ular tersebut. 

"Kami terjunkan 3 anggota ke TKP dan alhamdulillah bisa dievakuasi, meski prosesnya cukup lama karena ular kabur ke kolam milik warga," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti

Khadafi mengimbau, agar warga  jangan membiarkan tumpukan bahan bangunan, bekas sampah, atau membiarkan halaman rumah kotor dan lembab, karena akan mengundang ular masuk lokasi halaman rumah.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Bebek Dimangsa Ular Piton, Pemilik Sempat "Berduel" Dengan Ular Sepanjang 3 Meter"