Loading...

Ini Tiga Bubur Ayam Bandung yang Ada di Wilayah Perkotaan Kuningan

 

KUNINGAN (OKE)- Bagi para wisatawan yang datang ke Kuningan tentu butuh sarapan pagi. Salah satunya yang dicari adalah bubur. Bagi yang tidak doyan dengan bubur sop ayam khas Kuningan, nih mimin kasih tiga lokasi bubur khas Bandung yang dijual di kota kuda.

Bagi yang tidak biasa menyantap bubur sop tentu ketika pertama kali merasakan bubur khas Kuningan agar anah. Bubur kok berkuah? Kata itu juga muncul pertama kali kuninganoke.com mencicipi bubur  pada tahun 1999.

Untuk Bubur Bandung memang jarang di Kuningan, untuk di wilayah perkotaan Kuningan ada tiga yakni Bubur Iyep Pramaku, Bubur Citamba dan Bubur Cigembang.

1. Bubur Ayam Iyep Pramuka

Bubur Iyep merupakan  salah satu bubur ayam Bandung terenak di Kuningan.  Letaknya kalau pagi-pagi nongkrong di Apotek Siliwangi samping SDN 2 Purwawinangun.

Kombinasi buburnya simpel dan harganya murah yakni Rp8.000 (Rp5.000 juga bisa). Yang membuat pelanggan terasa lebih nikmat adalah kerupuknya yang berwarna oren menambah cita rasa. 

Biasanya bubur ayam kebanyakan pakai kerupuk putih atau istilahnya kerupuk bawang. Disini juga bisa pakai telur. Tapi, sayangnya tidak sediakan ati ampela.

2.Bubur Ayam Citamba

Bubur Ayam ini khas Bandung dan sudah terkenal sejak dulu. Lokasinya dulu di depan Toko Star. Setelah tokonya mundur ke arah belakang mereka pindah ke depan toko listrik Timur atau pas pintu masuk Pasar Pos atau Pertokoan Siliwangi bagian Barat.

Buburnya enak dan encer sehingga mudah dikonsumsi baik orang tua ataupun anak. Kerupuknya warna putih tapi cocok sih   dengan rasa buburnya. Di sini jug tiga tidak ada ati  ampel.

Pada saat lebaran seperti ini pembelinya banyak karena memang rasanya enak dan diburu oleh wisatawan dan juga perantau yang sudah biasa  makan bubur khas Priangan. Harganya pun terjangkau.

3. Bubur Cigembang

Ini Bubur gerobaknya bersebelahan dengan Sate Madura. Lokasinya sebelah kanan sebelum Kantor Cabang bang bjb Kuningan atau percisinya samping lising BAF. Berbeda dengan dua bubur Bandung yang disebut diatas, bubur ini menggunakan campuran ati ampela, telor dan cakeuh.

Untuk kerupuknya warna oren, dijamin enak. Untuk jam operasinya adalah sore hari. Sedangkan bubur Citamb dan Bubur Iyep pagi hari. 

Posting Komentar untuk "Ini Tiga Bubur Ayam Bandung yang Ada di Wilayah Perkotaan Kuningan"